Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 82 Yang Dikemas Dalam Festival Kota Metro Sepi Pengunjung.

Berita Umum, METRO, lamteng.com. – Dinilai kurangnya sosialisasi membuat gelaran perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 82 yang dikemas dalam Festival Kota Metro sepi pengunjung.

Dari pantauan media, kegiatan yang terpusat di Samber Park itu terlihat lengang. Bahkan ratusan kursi yang berada dalam tenda utama pun kosong.

Gelaran kegiatan yang berbalut Metro Expo 2019 itu juga dinilai kurang efektif sebagai ajang promosi pedagang dan instansi.

Salah seorang pegawai Dinas yang bertugas menjaga stand mengeluhkan banyaknya pedagang yang berjualan di depan stand membuat mobilitas pengunjung terganggu.

“Ini banyak yang dagang di depan sini gimana tanggungjawab panitia ini. Ya seharusnya panitia itu menjadikan lokasi pameran ini steril, sehingga pengunjung yang mau datang ke stand untuk mendapatkan informasi seputar kinerja dinas di pemerintah Kota Metro tidak terganggu,” ujar salah seorang pegawai salah satu dinas yang enggan disebut namanya, Selasa (20/8/2019) malam.

Sementara, petugas keamanan dari Satuan Polisi Pamong Praja menilai perayaan HUT Metro kali ini lebih sepi dibanding tahun sebelumnya.

“Iya sepi, kalo tahun kemarin rame. Jadi antusias warga itu benar-benar terlihat. Kalo sekarang ini sepi banget. Malah yang ramai di pasar malam nya,” ujar salah seoarang petugas Pol PP Kota Metro yang enggan namanya dipublikasikan.

Selain itu, sejumlah masyakarat metro juga mengoreksi gelaran kegiatan tersebut.

“Iya ini sepi karena memang minim sosialisasi. Maunya itu kan di informasikan ke masyarakat. Kalo saya tahu kan karena saya tinggal dekat sini, kalo masyarakat yang lain yang di Metro Selatan atau Utara mungkin mereka tidak tau kalo ada kegiatan ini,” ucap Susilo Warga Kelurahan Metro, Kec. Metro Pusat.

Ia berharap kepada pemerintah sebelum menggelar kegiatan agar dapat memaksimalkan sosialisasi ke masyarakat.

“Kalo harapannya ya acara-acara besar seperti ini dapat berjalan lancar, ramai dan sesuai harapan masyarakat. Karena percuma bila acara yang menghabiskan anggaran besar tapi gak ada gregetnya, kan sayang. Mudah-mudahan kedepan kalo ada kegiatan apapun itu harus maksimal sosialisasinya,” tandasnya.

Berita Umum, METRO, lamteng.com. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *