Ini Amanat Kapolri Yang Dibacakan Kapolres Lamteng Pada Upacara HUT RI Ke 74

Berita Hukum, LAMPUNG TENGAH,lamteng.com. – Polres Lampung Tengah (Lamteng) menggelar Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke 74, di Lapangan Makopolres setempat, Sabtu (17/08/2019).

Upacara yang dipimpin langsung Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma ini diikuti PJU dan Perwira Polres Lamteng, Satu Pleton Sabhara dan Polantas, Dua Pleton Gabungan Staf, Satu pleton Polwan, Satu Pleton Intelkam, Satu pleton Reskrim, dan Satu pleton ASN Polres Lamteng.

Rangkaian kegiatan Upacara HUT RI Ke 74 terdiri dari Pengibaran Bendera Merah Putih, dilanjutkan dengan mengheningkan Cipta, Pembacaan Teks Proklamasi, Pembacaan Teks Pancasila, Pembacaan Pembukaan UUD 1945 serta amanat Kapolri yang dibacakan langsung oleh Kapolres Lamteng sebagai berikut :

Negara Kesatuan Rebulik Indonesia (NKRI) sangatlah luas yang terdiri dari daratan dan lautan, serta beribu-ribu pulau, dengan jumlah penduduk terbesar nomor 4 di dunia, dan pertumbuhan ekonomi peringkat ke 3 di dunia, diantara negara-negara G-20.

Dalam Perjalanan berbangsa dan bernegara, kita mampu mengatasi ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan, baik dari Luar Negri maupun dalam Negeri. Kita harus bersukur kepada Tuhan yang Maha Esa, dan berterimakasih kepada Pahlawan Kusuma Bangsa atas seluruh perjuangan, pengabdian dan pengorbanan kepada Masyarakat Bangsa dan Negara.

Dengan semangat Nasionalisme, kita menyadari tantangan kedepan yang semakin komplek, dan tidak bisa dipisahkan, serta pemolisian diera demokrasi harus bertumpu pada kepercayaan masyarakat selaku pemegang kekuasaan tertinggi negara. Hal tersebut diwujudkan dengan Supremasi Hukum dan HAM, Pelayanan Publik secara Optimal, Pemeliharaan Kantibmas disertai dengan Akuntabilitas dan Transparansi dalam pelaksanaan tugas dan Organisasi.

Guna terselenggaranya Polri yang unggul dalam pengetahuan dan ketrampilannya dalam medukung tugas yang bermoral dan perilaku yang luhur. Hal tersebut merupakan Implementasi agenda pembangunan (RPJMN) 2020-2024, dengan meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing, dengan Motto “Dirgahayu Ke 74 Republik Indonesia SDM Unggul, Indonesia Maju”.

Berita Hukum, LAMPUNG TENGAH,lamteng.com. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *