Loekman : Semoga Pawai Budaya Menjadi Wadah Kreatifitas Masyarakat Lamteng

Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto menghadiri acara pawai indah karnaval budaya, tingkat SD, SLTP dan SLTA, yang berlangsung di Lapangan Gaya Baru 1 Kecamatan setempat, Kamis (15/08). Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT RI Ke 74 Tahun 2019.

Kedatangan orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai itu disambut meriah masyarakat Seputih Surabaya, dan peserta pawai indah karnaval budaya.

Dalam keaempatan tersebut, Bupati Loekman mengungkapkan apresiasinya atas pelaksanaan pawai budaya yang diselenggarakan masayarakat Seputih Surabaya. Ia mengatakan, selain menyatukan beberapa kesenian dan kebudayaan, acara ini juga menjadi simbol keberagaman yang dimiliki Bangsa Indonesia.

“Saya bangga atas terselenggaranya kegiatan tahunan yang diadakan masayarakat Seputih Surabaya dalam memperingati HUT RI Ke 74. Semoga kegiatan semacam ini menjadi wadah kreatifitas, dan mampu meningkatkan semangat persatuan seluruh masyarakat khususnya di Lamteng”, harap Bupati.

Sementara Camat Seputih Surabaya, Dedi Fadilah mengatakan, pawai indah karnaval budaya tersebut merupakan kegiatan rutin yang selalu diadakan warga Seputih Surabaya setiap tahunnya.

“Meskipun masyarakat Seputih Surabaya terdiri dari latar belakang budaya yang berbeda, namun tetap menjadi satu dalam kebersamaan dan semangat persatuan”, ungkapnya.

Pantauan media dilapangan, berbagai atraksi ditampilkan mulai dari pertunjukan kesenian, tari-tarian, pawai ogoh-ogoh dan berbagai pertunjukan kebudayaan lainnya, yang diikuti oleh seluruh elemen masyarakat mulai dari pelajar, komunitas budaya, aparatur kampung dan seluruh warga Seputih Surabaya. Selain itu masing-masing peserta juga menampilkan bermacam kreasi seperti miniatur kendaraan dan miniatur rumah adat.

Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. (Asp)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.