Bupati Loekman Resmi mengukukuhkan Siswa-Siswi Terbaik Menjadi (PASKIBRAKA)

Berita Pendidikan , LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. – Sebanyak 35 siswa-siswi terbaik tingkat SMA sederajat di Kabupaten Lampung Tengah resmi dikukuhkan Bupati Loekman Djoyosoemarto menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), di Aula Bandiklat Kotagajah, Kamis (15/08/2019) malam.

Bupati mengatakan, dari jumlah Anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan, 3 diantaranya akan dikirim ketingkat Provinsi Lampung mewakili Kabupaten Lampung Tengah.

“Anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan adalah pemuda- pemudi terbaik yang patut kita banggakan, karena untuk menjadi seperti mereka tidaklah mudah”, ujar Loekman.

Nantinya, para calon Anggota Paskibraka akan bertugas mengibarkan bendera pada Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke 74 Tahun 2019 di Kabupaten Lampung Tengah.

“Saya ucapkan selamat atas terpilihnya kalian sebagai Anggota Paskibraka Tahun 2019. Terus belajar agar memiliki budi pekerti luhur, dan tumbuh menjadi putra-putri bangsa yang berkualitas. Sehingga nilai luhur persatuan Indonesia terus berkembang”, ucap Loekman.

Menurutnya, keterlibatan pelajar dalam rangkaian Peringatan Hari Kemerdekaan RI memiliki peranan strategis dalam menumbuhkan semangat nasionalisme bagi generasi muda sebagai penerus bangsa.

“Paskibraka mendapatkan suatu nilai-nilai yang terkandung dalam sejarah perjalanan Bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, dan mampu menegakkan Sang Merah Putih sebagai identitas suatu bangsa yang merdeka”, ungkapnya.

Orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini juga berpesan kepada para calon Anggota Paskibraka agar dapat menjalankan tugas sebaik mungkin pada Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 74.

“Karena inti suksesnya upacara ada pada pasukan pengibar bendera. Jadi persiapkan diri kalian (Paskibraka) dengan sebaik-baiknya. Kami harap kalian dapat mengemban tugas yang diamanatkan”, pungkasnya.

Berita Pendidikan , LAMPUNG TENGAH, lamteng.com.(Asp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *