Pemkab Lam – Sel Gelar Rapat Kordinasi (Rakor) Bulanan

Berita Umum,LAMPUNG SELATAN, lamteng.com. — Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mengelar Rapat Kordinasi (Rakor) bulanan pejabat yang di pimpin langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Ir. Fredy SM, MM  di Aula Krakatau, Kantor Bupati Lampung Selatan, pada hari Rabu (31/7/19) pagi, sekitar pukul 08.10 Wib.

Dalam rakor itu, Fredy didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang dan Kemasyarakatan Burhanuddin, SH serta Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Supriyanto, S.Sos, MM.

Turut hadir, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat se-Lampung Selatan, serta instansi vertikal dilingkup Pemkab Lampung Selatan.

Dalam arahannya, Fredy bicara terkait tindak lanjut Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Lampung, tentang tertib administrasi pencatatan barang milik daerah, HUT RI ke-74 tahun 2019, dan Pekan Raya Lampung tahun 2019.

“Alhamdulillah, kemarin kita (Lampung Selatan) sudah mendapatkan WTP. Untuk itu, saya mengingatkan kepada OPD terkait untuk segera menyampaikan tindak lanjut temuan pemerikasaan dimaksud,” kata Fredy.

Kemudian, dalam Rakor itu, Fredy juga bicara terkait pelaksanaan Idul Adha 1440 Hijriah dan ketersediaan hewan kurban menjelang Idul Adha 1440 Hijriah mendatang.

Fredy mengatakan, menjelang Idul Adha 1440 Hijriah, perlu segera dilakukan persiapan, serta langkah-langkah terkait pelaksanaan shalat Idul Adha, utamanya masalah tempat shalat.

“Saya harap kita nanti bisa sama-sama shalat disini (Kalianda). Karena memang ini (shalat Idul Adha) jatuh pada hari minggu. Saya juga mengimbau sebagai umat muslim, kita diminta untuk melaksanakan kurban, nanti dikoordinir dengan BMS,” imbuhnya.

Selanjutnya berturut-turut, Fredy juga menyampaikan materi yang menjadi pembahasan dalam Rakor tersebut, yakni terkait event lomba tingkat Provinsi Lampung, kesehatan masyarakat, penanggulangan bencana, hingga pendapatan daerah tahun 2019.

Berita Umum,LAMPUNG SELATAN, lamteng.com. (cw/jj/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *