Usai Lakukan Gelar Konferensi Pers Kapolda Irjen Pol.Drs Purwadi Arianto Kunjungi Lapas Kelas II Kalianda

Berita Hukum, LAMPUNG SELATAN, lamteng.com. — Setelah melakukan Gelar Konferensi Pers Penangkapan Narkoba diarea Pemeriksaan Seaport Interdiction Pelabuhan Penyeberangan Bakauhen.Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Purwadi Arianto dan Wakapolda Brigjen Pol. Rudi Setiawan mengunjungi Lembaga Pemasyarakat (LAPAS) Kelas II Kalianda Lampung Selatan (Lamsel) Kamis,(18/7/2019)

Dalam Kunjungan yang di dampingi Kapolres Lampung selatan AKBP M. Syarhan beserta jajaran tersebut, Irjen Pol Purwadi mengapresiasi kepala lapas Kalianda karena ide dan gagasannya menarik sehingga membuat tempat itu bukan seperti lembaga pemasyarakatan.

“ini bisa mendekatkan hubungan kepada masyarakat,sehingga menjadi nyaman, aman, humanis agar interaksi petugas dan narapidana harmonis,” katanya.

Kapolda juga berharap upaya seperti Lapas Kalianda bisa diikuti lapas lainnya karena bisa mengatasi persoalan seperti kelebihan penghuni.

Kalapas Kalianda Endang Lintang Hardiman mengatakan, terobosannya itu karena termotivasi ingin mengubah pandangan selama ini bahwa lembaga pemasyarakatan sadis.

“Kita juga memberikan bekal narapidana kerohanian dan kemandirian.Supaya ketika mereka keluar dari sini bisa usaha dan tidak mencari rezeki yang berlawanan dengan hukum,”ujarnya.

Pantauan dilokasi Lembaga Permasyarakatan (LAPAS) II Kalianda Lampung Selatan,Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto mencoba panggung Lapas Kalianda, Lampung Selatan, dengan bernyanyi dan diiringi band warga binaan,Di panggung ia berduet dengan Kepala Lapas Kalianda Endang Lintang Hardiman, menyanyikan beberapa lagu. Di bawah panggung, penonton ramai dari warga binaan hingga pegawai lapas.

Berita Hukum, LAMPUNG SELATAN, lamteng.com.(Rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *