Bupati Loekman Djoyoseomarto Meninjau Jalan Rusak Di Kampung Gunung Sugih

Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. — Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto, meninjau jalan rusak di Kampung Gunungsugih Raya, Kecamatan Gunung Sugih, Selasa (16/07/2019) sore.

Dalam peninjauannya, orang nomor satu di Lamteng itu didampingi Dinas Bina Marga, Pejabat Kecamatan, Kasat Pol PP Rosidi, Kabag Umum Edi Supena, dan Kepala Kampung Gunungsugih.

Loekman mengatakan, peninjauan dilakukan untuk mengetahui secara langsung kondisi jalan yang rusak. Bupati menegaskan bahwa Pemkab Lamteng akan terus berusaha mencari solusi terbaik terkait jalan rusak tersebut.

“Jalan rusak ini akan kita carikan solusi untuk segera diperbaiki. Sebenarnya ini wewenang dari Pemerintah Provinsi, sehingga Pemkab Lamteng tidak dapat memperbaiki secara langsung,” ujarnya.

Menurutnya, jika jalan rusak tersebut tidak segera diperbaiki, tentunya akan berdampak pada perekonomian warga setempat, lantaran sering terjadinya kemacetan.

“Kalau tidak segera diperbaiki maka akan berimbas pada prekonomian warga disini, sehingga pemerintah daerah tidak akan tinggal diam. Kami akan terus berupaya mencari cara agar jalan ini tetap bisa dilewati masyarakat dengan baik, lancar dan aman,” tuturnya.

Loekman menungkapkan, saat ini kondisi jalan di Kampung Gunungsugih Raya, kondisinya sangat memprihatinkan. Jalan itu juga selalu digenangi air saat hujan tiba, yang menyebabkan lobang semakin membesar. Ditambah lagi tidak adanya aliran drainase sehingga membuat jalan semakin hancur.

“Atas dasar inilah saya carikan solusi untuk segera diperbaiki. Sehingga kita lakukan perbaikan sementara sampai perbaikan dari pemerintah provinsi di lakukan. Dalam perbaikan ini kita mengirimkan beberapa Truk sabes dan 2 Unit Alat Berat. Kita juga akan buatkan gorong- gorong.” ungkapnya.

Langkah cepat Bupati gotongroyong ini mendapat respond baik dari masyarakat sekitar lokasi jalan rusak tersebut.

Mewakili warganya, Kepala Lingkungan 2 Gunungsugih Raya, Sukirno menyampaikan ucapkan terimakasih kepada Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto yang telah menyumbangkan sabes untuk perbaikan jalan tersebut.

“Kami ucapkan banyak terimakasih atas perhatian dan kepedulian Pak Bupati Loekman yang telah memperbaiki jalan di Kampung ini. Kami harap Kecamatan Gunungsugih kedepan semakin maju dan sukses. ” ungkap Kepala Lingkungan Sukirno didampingi Nurahayu warga setempat.

Berita Umum, LAMPUNG TENGAH,lamteng.com.(Asp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *