Asist. Bid. Adm. Umum. Ir. Hasnul Abror Melepas Kontingen (PEDA KTNA)XVI

Berita Ekonomi, PESISIR BARAT, lamteng.com. — Asisten Bidang Administrasi Umum Ir.Hasnul Abror melepas kontingen pekan daerah kontak tani nelayan andalan (PEDA KTNA) XVI, di ruang rapat Sekda serempat, Jum’at (12/7).

Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat yang di sampaikan oleh Asisten Bidang Administrasi Umum mengatakan bahwa PEDA KTNA merupakan forum pertemuan petani, nelayan dan petani hutan se-provinsi lampung dan telah menjadi agenda setiap empat tahun sekali yang diadakan dalam rangka membangkitkan semangat dan tanggung jawab serta kemandirian pertanian, perikanan dan kehutanan.

Selanjutnya kegiatan PEDA KTNA provinsi Lampung tahun 2019 ini merupakan salah satu perhelatan penting bagi kontak tani nelayan andalan (KTNA) dimana kegiatan tersebut merupakan pestanya para petani dan nelayan di provinsi lampung yang akan diikuti oleh para petani dan nelayan dari berbagai wilayah kabupaten/kota se-provinsi lampung yang akan di laksanakan dilapangan cipta karya Kalianda,Lampung Selatan.

Kemudian PEDA KTNA juga sebagai media konsolidasi, komunikasi, dan informasi kontak tani (pelaku utama) dengan pemerintah daerah stakeholder (pelaku usaha) sekaligus merupakan ajang pengukuran prestasi petani nelayan dan pembangunan bidang pertanian.

Melalui PEDA KTNA diharapkan para peserta yang menjadi kontingen dapat lebih meningkatkan dan memberdayakan petani, nelayan serta pelaku usaha kehutanan dalam menghadapi tantangan yang semakin berat, khususnya sebagai dampak semakin meningkatnya kepentingan dibidang pertanian, kehutanan serta perikanan. yang mana saat ini semakin modern dan penuh persaingan yang terus dipantau oleh pemerintah demi kesejahteraan petani dan nelayan dalam membantu menumbuhkan pembangunan dalam dibidang pertanian.

“Saya berpesan kepada semua peserta agar bisa menjaga kekompakan dan rasa kebersamaan sesama kontingen peda ktna, disiplin dalam mengikuti kegiatan, jaga nama baik kabupaten pesisir barat yang kita cintai ini, jadikan kegiatan ini sebagai ajang untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dibidang profesi masing-masing yang mana kita semua dapat menunjukkan prestasi terbaik, ” pungkasnya.Turut hadir Kadis Pertanian beserta peserta PEDA KTNA

Berita Ekonomi, PESISIR BARAT, lamteng.com.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *