Bupati Loekman Bersama Ketua Tim Penggerak PKK Menabur 7000 Benih Ikan Nila

Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. — Untuk meningkatkan kesenjangan pangan masyarakat, Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Lamteng menabur Benih Ikan Nila dan Patin di Bendungan Way Srengseng, Kecamatan Way Seputih, Selasa 9 Juli 2019.

Loekman mengatakan, sekitar 7000 benih ikan nila dan patin ditabur di Bendungan Way Srengseng. Langkah ini merupakan salah satu program pemerintah daerah dalam membantu kesenjangan pangan masyarakat di Lamteng, khsusunya di Kecamatan Way Seputih.


“Karena masyarakat bisa mengambil hasilnya bila benih ikan nila dan patin ini telah memasuki masa panen,” ujar Bupati Loekman disambut gembira ratusan masyarakat Kecamatan Way Seputih.

Untuk itu, orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini berpesan agar perairan Way Srengseng dapat dijaga dengan baik akan kelestariannya, dan masyarakat tidak membuang sampah disekitar bendungan, yang nantinya akan menggangu pertumbuhan dan perkembangbiakan ikan.

“Saya juga berpesan agar masyarakat tidak menggunakan putas, setrum ikan dan jala saat mengambil ikan. Kelak saat tiba masa panen tentunya akan menguntungkan masyarakat juga,” tegasnya.


Dalam agenda bupati itu, Loekman juga mengajak masyarakat untuk terus menghidupkan budaya gotongroyong. Karena dengan gotongroyong hal yang berat bisa menjadi ringan.

“Demi kebersamaan diantara kita, ayo kita galakan budaya gotongroyong. Dari hal yang tidak mungkin akan menjadi mungkin. Yang intinya jika kita kerjakan sacara bersama- sama tentunya akan memudahkan kita dalam suatu hal,” tandasnya.

Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. (Asp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *