Warga Bumi Nabung Meminta Pihak Kepolisian Serius Mengatasi Kasus Pencurian Sapi

Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. — Aksi pencurian ternak sapi milik warga kembali terjadi di Buminabung Timur, Kecamatan Buminabung, Lampung Tengah, Kamis (27/06/2019) sekira pukul 04.30 WIB. Korbannya adalah Jumino, warga Dusun 6, Kampung Buminabung Timur, Kecamatan Buminabung.

Jumino terpaksa harus merelakan empat sapi di kandangnya raib digondol pencuri spesialis hewan ternak.

Kepada awak media Jumino menuturkan, sapinya hilang dari perkandangan miliknya yang berada di belakang rumah.

“Waktu pukul 20.00 WIB, saya masih melihat sapi berada di kandangnya. Tapi subuh pas mau dikasih makan, sapi sudah tidak ada,” terang korban.

Mengetahui ternak sapinya raib, Jumino langsung melapor ke Polisi.

“Pihak polsek langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Dari situ diketahui sapi dikeluarkan dari kandang, kemudian dibawa keluar sekitar 300 meter dan dinaikkan ke atas kendaraan roda empat,” papar Jumino.

Dilanjutkan Jumino, dari penelusuran pihaknya dibantu dengan warga, salah satu dari empat ternak sapinya ditemukan sekitar 200 meter dari kandangnya.

“Jadi yang berhasil dibawa oleh pencurinya hanya tiga ekor sapi. Mungkin karena tidak muat bak mobilnya,” terang dia.

Terpisah, Ketua Aliansi Masyarakat Cinta Damai Provinsi Lampung, Baroji, menegaskan, kasus pencurian ternak sapi di wilayah Buminabung harus menjadi atensi khusus pihak berwajib.

“Sudah beberapa kali peristiwa pencurian ternak sapi di wilayah ini terjadi. Dan dari keseluruhan laporan ke Polisi, belum ada yang terungkap. Oleh karenanya, kami meminta pihak Kepolisian serius untuk menangani kasus tersebut. Supaya ada efek jera, dan tidak ada lagi pencurian hewan ternak disini,” tandasnya.

Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. (Asp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *