DPRD Lamteng Mendukung Upaya Bupati Loekman Untuk Membangun Kampus 2 Unila

Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. — Komisi IV DPRD Lampung Tengah (Lamteng) mendukung upaya Bupati Loekman Djoyosoemarto, yang akan membangun Kampus 2 Universitas Lampung (Unila) di kabupaten tersebut.

Menurut Anggota Komisi IV DPRD Lamteng, I Kade Asian Nafiri, upaya tersebut sangat baik untuk kemajuan dunia pendidikan di Lamteng.

“Sangat mendukung, ini untuk kemajuan pendidikan masyarakat kita,” ujarnya, Senin, 24 Juni 2019.

Diungkapkan Nafiri, lahan untuk pembangunan kampus tersebut sudah ada. Saat ini hanya tinggal menunggu realisasinya.

“Lahan kita sudah siap di Sulusuban,” jelas dia.

Diharapkan, tiga perusahaan besar yang ada disekitar lokasi calon kampus tersebut, bisa memakai anak-anak Lamteng lulusan kampus tersebut untuk bekerja.

“Selama ini mereka memakai orang-orang luar Lamteng jebolan UGM (Universitas Gajah Mada). Kita hanya menjadi buruh kasar. Harapannya, warga kita terutama yang sudah lulus kuliah, bisa mendapatkan perkerjaan yang lebih layak,” kata Nafiri.

Sebelumnya, Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto, mengungkapkan saat ini pihaknya tengah mengupayakan agar Universitas Lampung (Unila) membuka Kampus 2 di kabupaten tersebut.

Menurut bupati, rencana tersebut hasil pertemuannya dengan kementerian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) baru-baru ini.

“Saya baru bertemu dengan pihak kemendikbud dan mengusulkan agar Unila membuka Kampus 2 di Lamteng. Lokasinya nanti di Kampung Sulusuban,” ujar Loekman, Senin, 24 Juni 2019.

Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com.(Asp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *