Bupati Lamteng Loekman Menegaskan ASN Harus Mampu Jadi Garda Terdepan

Berita Umum,LAMPUNG TENGAH,lamteng.com. — Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto menegaskan, aparatur pemerintahan harus mampu menjadi garda terdepan untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat luas, dan meningkatkan sinergisitas dalam menjalankan tugas sehari-hari dengan ikhlas sebagai abdi negara dan masyarakat, agar Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Pesan kepada ASN itu disampaikan langsung oleh Loekman Djoyosoemarto, saat memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 73 Kabupaten Lamteng, di Lapangan Merdeka Gunung Sugih.Senin (17/6).


“Di momen ini juga, saya mengajak seluruh Aparatur Pemerintahan Kabupaten Lamteng untuk saling instropeksi diri dalam menjalankan tugas masing-masing. Mari kita pertahankan dan tingkatkan lagi kinerja, serta berupaya memaksimalkan tugas pokok dan fungsi kita untuk mendukung sistem pemerintahan, maupun pelayanan kepada masyarakat,” ujar Bupati.

Loekman juga mengajak seluruh Aparatur Pemerintahan Kabupaten Lampung Tengah untuk mensosialisasikan program pembangunan yang telah dicapai maupun yang akan dilaksanakan oleh pemerintah, agar masyarakat memahami bahwa pemerintah daerah telah bekerja keras dalam rangka mewujudkan Lampung Tengah yang lebih aman dan nyaman serta lebih baik lagi kedepannya.


Dia mengingatkan bahwa di era teknologi dan informatika dengan serba digitalisasi, dimana informasi yang serba cepat dan transparan, sangat penting menghindari berita-berita bohong atau hoax, khususnya hoax politik, sosial, budaya yang akan berdampak pada perpecahan, dan merusak persatuan dan kesatuan masyarakat.

“Saya atas nama pemerintah mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Lamteng. Semoga Allah SWT selalu melindungi dan memberikan kesehatan kepada kita semua, sehingga kita dapat melaksanakan sistem pemerintahan dan melanjutkan pembangunan di kabupaten yang kita cintai ini,” pungkasnya.


Untuk diketahui bersama, bahwa setiap tanggal 17 Juni selalu diperingati HUT Kabupaten Lampung Tengah, yang resmi berdiri berdasarkan undang-undang nomor 8 Tahun 1945, yang pada saat itu ibukota pertamanya adalah Metro.

Sejak diberlakukannya Undang-undang nomor 12 Tahun 1999, Kabupaten Lampung Tengah dimekarkan menjadi dua kabupaten dan satu kotamadya. Sehingga sejak 1999 ibukota Kabupaten Lampung Tengah pindah ke Gunung Sugih.

Berita Umum,LAMPUNG TENGAH,lamteng.com.(ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *