Kapolres Lamteng Sambut Baik Kedatangan Pemuda Pemudi Mulei Meghanai

Berita Seni Budaya, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. — Puluhan Pemuda-pemudi yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Mulei Meghanai Lampung Tengah silaturahmi dengan pimpinan Polres Kabupaten setempat, Senin (10/6) siang ini.

Kedatangan pemuda-pemudi yang berasal dari berbagai kampung di Lampung Tengah ini disambut baik oleh Kapolres, AKBP I Made Rasma  dan Wakapolres, Kompol Harto Agung Cahyono. Turut hadir dalam  pertemuan yang berlangsung 2 jam tersebut, Kasat Bimnas,

Idul Fitri adalah momentum yang paling tepat dalam mempererat tali silaturahmi. Kehadiran Forum Silaturahmi Mulei Meghanai Lampung Tengah yang diketuainya hadir untuk mempererat silaturahmi sekaligus mengenalkan wadah yang concern dibidang  pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata dan Kepemudaan.

Hal tersebut diungkapkan, Rosim Nyerupa selaku Ketua Forum Silaturahmi Mulei Meghanai Kabupaten Lampung Tengah.

“Terimakasih atas jamuan Pak Kapolres dan Pak Wakapolres yang telah menyambut kami. Silaturahmi ini tentunya selain dalam momentum Hari Raya Idul Fitri juga memperkenalkan forum yang terbentuk beberapa waktu lalu. Forum ini dibentuk sebagai bentuk kecintaan kami terhadap daerah dengan harapan mampu memberikan sumbangsih terhadap pembangunan daerah khususnya eksistensi masyarakat Lampung di Lampung Tengah” Kata Rosim dihadapan Kapolres dan jajarannya berserta anggota yang hadir.

Rosim menambahkan, Forum Silaturahmi Mulei Meghanai Lampung Tengah juga memberikan berbagai masukan kepada Kapolres dalam membangun dan mewujudkan Kamtibmas yang aman damai dan kondusif.

“Berbagai masukan kami sampaikan kepada Kapolres sebagai bentuk kepedulian terhadap persoalan Kamtibmas. Sebab, Untuk mewujudkan Lampung Tengah yang aman dan kondusif tidak bisa hanya pihak kepolisian saja yang bergerak, Masyarakat termasuk pemuda-pemudi harus ikutserta mewujudkannya. Jika Lampung Tengah aman dan kondusif tentu akan berefek terhadap pembangunan baik dibidang pariwisata, dunia usaha dan lain sebagainya. Pendekatan secara persuasif pemimpin lokal termasuk Kapolres yang intensitas juga akan mampu mencegah terjadi konflik horizontal ditengah masyarakat” Lanjutnya” Lanjut pemuda yang menetap di Kampung Komering Agung ini.

Dirinya berharap, kedepan Kapolres Lampung Tengah dan jajarannya dapat bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat termasuk Forum Silaturahmi Mulei Meghanai Lampung Tengah.ujar rosim

Selanjutnya kapolres lamteng AKBP Made Rasma Sik mengatakan kehadiran forum muli menghanai lamteng Sangat berdampak positip bagi masyarakat lampung itu dikarenakan dengan berbagai kegiatan adat budaya dan misi forum ini sangat membantu pihak kepolisian untuk mewujutkan kabupaten lampung tengah yang aman nyaman bagi warga asli lampung dan pendatang di karenakan beberapa waktu yang lalu ada krjadian baik di bumi ratu dan di buyut udik ,untuk itu saya selaku kapolres lamteng di bantu dengan waka polres sangat senang melihat kaum milenial ini sangat peduli bagi keamaan dan ketertiban masyarakat dan budaya lampung tengah.

Berita Seni Budaya, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com.(Asp)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.