Sebanyak 229 Pejabat Eselon III Dan IV Pemkab Lamteng Diroling

Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. — Sebanyak 229 pejabat eselon III dan IV Pemkab Lampung Tengah dirolling, yang dilaksanakan di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Rabu (29/5)

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menyatakan rolling ini hal suatu hal yang biasa dan jangan disangkut pautkan dengan hal – hal lain. “Ini hal biasa, jangan kait – kaitkan dengan hal lain, karena pergeseran personel ini murni amanat saya, dan saya langsung yang membuat konsepnya, ini dilakukan tanpa ada persetujuan Badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan, saya bisa menggeser personel kapanpun, serta ini murni atas pengamatan saya selama ini,” katanya.

Baperjakat itu, Loekman Djoyo menegaskan bahwa tugasnya hanya memberikan pertimbangan, “Saya tidak pernah minta duit teehadap para pejabat, Saya hanya menbutuhkan kinerja yang baik, serta menjalankan tugas sesuai dengan aturan, karena saya bisa setiap saat melakukan pergeseran, dan ini murni tugas seorang kepala daerah walaupun tanpa persetujuan Baperjakat,” tegasnya.

Sedangkan Kepala BKPSDM Lamteng Chandra Puasati menyatakan sebanyak 229 pejabat eselon III dan IV dilantik. “Sebanyak 229 pejabat eselon III dan IV dilantik. Rinciannya, eselon III/A sebanyak 24 orang, eselon III/B sebanyak 52 orang, eselon IV/A sebanyak 123 orang, dan eselon IV/B ada 30 orang,” katanya.


Menurut pemantauan wartawan Lamteng.com  bahwa para pejabat yang dilantik merasa ‘dibingungkan’ atas rolling ini, karena para pejabat tersebut dalam melaksanakan tugas pokonya telah sesuai dan maksimal, “Selama saya menjabat sebagai Camat, masyarakat sangat antusias menjalankan program yang saya terapkan, ini sangat aneh bila selama ini dalam saya melaksanakan tugas terkesan kurang menguasainya” tegas seorang camat yang diparkirkan.
Ditambahkan, para aparat Kampung diwilayahnya merasa kecewa atau rolling jabatan ini, terlebih menempatkan seorang pejabat camat yang kurang disukai oleh aparat kampung dalam Kecamatan ini.

Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com.(Asp)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *