Terkait Peredaran Karcis Parkir Palsu, Kadishub Lamteng Sarankan Lapor Polisi

Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. – Terkait beredarnya karcis parkir kendaraan yang diduga palsu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Lampung Tengah (Lamteng), Kompol Syukur Kersana menyarankan, agar masyarakat yang jadi korban segera melapor kepada polisi.

Saat dikonfirmasi melalui chate WatsApp (WA), Rabu (29/5/2019). Dengan tegas Kadishub Syukur menyatakan, bahwa karcis parkir kendaraan, yang saat ini beredar di sekitar pasar Bandarjaya Plaza (BJP) tersebut dinyatakan palsu, dengan menyebutkan beberapa alasan.

“Itu palsu mas, laporkan ke polisi saja, jika ada yang minta biaya parkir dengan karcis tersebut. Coba saja lihat Dishubnya masih ada tulisan Kominfo,” ujarnya.

Ditambahkannya, diharapkan kepada masyarakat yang jadi korban penipuan parkir, yang menggunakan karcis palsu tersebut, agar mengenali pelakunya dan segera melapor kepada Polsek terdekat. Agar tindakan oknum, yang mengatasnamakan instansi Dishub Lamteng, dapat segera dihentikan.

Dan satu hal lagi, imbuh Kompol Syukur Kersana, area parkir khusus pelataran pasar BJP, adalah kewenangan pihak pengelola pasar BJP, yaitu PT. Pandu Jaya Buana (PJB) dan bukan Dishub. Artinya bila karcis palsu tersebut digunakan disana, maka jelas melanggar aturan.

“Apalagi disana dikelola oleh PT. Pada Jaya Buana utk parkirnya, dan bukan Dinas Perhubungan,” pungkas Kadishub.

Pada karcis yang diduga palsu tersebut, terdapat beberapa kejanggalan, yang sangat mencolok adalah nama instansi tidak sesuai dengan kondisi saat ini, tahun pembuatan yang tertulis 2012, tidak tertera nomor seri karcis, dan tertulis Peraturan Bupati (Perbup) namun tanpa nomor Perbup-nya.

Untuk mencari tahu kebenaran informasi yang beredar, wartawan Lamteng.com, mencoba menulusuri beberapa sudut lokasi parkir, namun hingga berita diturunkan, belum diketahui siapa oknum petugas parkir nakal, yang memanfaatkan karcis palsu tersebut. (Asp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *