Raden Adipati Surya Tutup Grand Final Lomba Asah Terampil

Berita Umum, WAY KANAN, lamteng.com. –Bertempat di Kampung Way Agung Kecamatan Buay Bahuga, Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M didampingi ketua TP PKK Hj. Dessy Afriyanti Adipati menghadiri Grand Final sekaligus menutup secara resmi Lomba Asah Terampil Petani Tingkat Kabupaten Way Kanan, Kamis (25/04/2019).

Menyampaikan sambutannya Raden Adipati Surya mengatakan Petani sebagai pelaku utama dan mempunyai peran strategis dalam keberhasilan pembangunan pertanian. Oleh karena itu, perlu dilakukan berbagai usaha untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan petani.

Diterangkannya, Kelompok Tani merupakan tempat untuk memperkuat kerja sama diantara sesama petani di dalam kelompok tani maupun antar kelompok tani serta pihak lain, sehingga diharapkan usaha tani yang dijalankan petani lebih efisien, maju dan menguntungkan.

Raden Adipati Surya mengungkapkan Saat ini kelompok tani di Kabupaten Way Kanan yang sudah terdata dan teregistrasi berjumlah 2.483 kelompok.

“Juga tugas penyuluh pertanian untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan petani melalui kegiatan penyuluhan dan pembinaan terhadap kelompok tani dan petani beserta keluarganya,”Ujarnya

Diungkapkannya Moment penting dalam Lomba Asah Terampil Petani ini adalah sebagai media pengembangan diri, menjalin kemitraan dengan berbagai pihak, mengasah keterampilan dan menggali potensi diri bagi para petani yang tujuan akhirnya untuk mendapatkan petani yang handal dan berdaya saing.

“Saya berpesan kepada peserta dan seluruh petani yang tergabung dalam kelompok tani di Kabupaten Way Kanan, lomba ini jangan dijadikan sebagai ajang untuk mengejar juara dan hadiah. Namun diharapkan ilmu pengetahuan penyuluhan dan informasi yang disampaikan dapat diserap, sebagai bekal melakukan praktik di lapangan sehingga dapat meningkatkan hasil produksi pertanian dan meningkatkan pendapatan para petani dan berdampak terhadap kehidupan masyarakat secara umum,” Tegas Raden Adipati Surya.

Berita Umum, WAY KANAN, lamteng.com.(Rls/red)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.