Polres Lamtemg Gelar Deklarasi Aksi Damai Pasca Pilpres Dan Pileg

Berita Politik, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. — Menjelang pengumuman resmi hasil Pemilu 2019 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) pada bulan Mei mendatang, Polres Lampung Tengah (Lamteng) mengadakan kegiatan Deklarasi Damai guna terciptanya situasi Kamtibmas pasca pemilihan Presiden Wakil Presiden serta Pemilu Legislatif di gedung sesat Agung Nuwo Balak, Gunung Sugih,Lampung Tengah (Lamteng), Rabu (24/04/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lamteng yang diwakili Sekda Adi Erlansyah,SE.MM Ketua DPRD Kab Lamteng H.A.Junaidi,SH, Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma, S.Ik, M.SI , Dandim 0411 Lamteng Letkol Czi Burhanudin, SE, M.Si, Ketua Pengadilan Agama Gunung Sugih Drs.H.Faiq,SH,MH , Ketua KPU Lamteng Budi Hadi Yunanto,S.Hi, Perwakilan Bawaslu Lamteng, Para PJU Polres Lamteng, Kalapas Gunung Sugih, Para Kapolsek, Para Camat, Para ketua/perwakilan Parpol peserta pemilu 2019, Para Ormas dan karang taruna dan para Tomas, Toga, Todat setempat.

Sekda Lamteng menyampaikan Apresiasi kepada KPU ,Parpol peserta pemilu, Timses, TNI-POLRI, dan para Tomas di wilayah Lamteng yang dapat menjaga pemilu 2019 berjalan aman, damai dan sejuk ini berkat kerjasama semua pihak dan berharap semua menjaga situasi kamtibmas sampai dengan tahapan Pemilu selesai.

“Saya mewakil bapak Bupati menyampaikan apresiasi kepada seluruh pemegang kepentingan pada Pemilu ini karna telah berjalan aman, damai dan sejuk,” katanya.

Sedangkan Ketua KPU Lamteng, Budi Hadi Yunanto menyampaikan terima kasih bahwa tahapan pemilu 2019 telah dilaksanakan dengan baik, pemungutan suara tanggal 17 April 2019 berjalan aman, damai dan sejuk, ini semua berkat kerjasama semua pihak dari Pemkab Lamteng, TNI-POLRI, Bawaslu, Pimpinan Parpol, para Tim Sukses serta Para Tokoh Masyarakat di wilayah Lamteng.

“Saya berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kami sehingga Pemilu ini dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Kapolres Lamteng, I Made Rasma mengimbau dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk kembali bersatu dan menghilangkan segala bentuk perbedaan serta tetap menjaga suasana aman damai dan sejuk, Mari kita serahkan dan percayakan KPU untuk merampungkan keseluruhan proses yang sudah berlangsung, dan mari kita wujudkan Lampung Tengah” Beguwai Jejamo Wawai” bekerja bersama untuk kebaikan”.

Diakhir dilaksanakan Deklarasi yang menyatakan bahwa Forkopimda Lamteng, Tokoh masyarakat, Forum Komunitas Kerukunan Umat Beragama, Pimpinan Parpol dan Tim Sukses menyatakan Mengapresiasi Penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 di wilayah Lamteng yang berjalan dalam keadaan aman, damai, sejuk, jujur dan adil.

Berita Politik, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com.(Asp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *