Fatayat NU Dapat Berperan Andil Dalam pembangunan Di Lampung Tengah

Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. — Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menghadiri Hari Lahir Fatayat Nahdhatul Ulama (NU) yang ke 69 diPondok pesantren Al-Falah Kampung Jaya Sakti, Kecamatan Anak Tuha, Lampung Tengah. dan sekaligus meyaksikan Pelantikan kepengurusan cabang fatayat NU Kabupaten Lampung Tengah yang baru yaitu H. Mar’atus sholehah masa khidmat 2018 sampai 2023 dan pelantikan tersebut di lantik langsung oleh Pengurus wilayah fatayat Provinsi Lampung sahabat khalida .Minggu, (7/4/2019).

“saya berharap kedepan Fatayat NU dapat berperan andil dalam pembangunan yang ada di Kabupaten Lampung Tengah, serta berperan aktif menjadi agen perubahan dibidang Pendidikan, Politik, Sosial dan Budaya”, kata Loekman Djoyoseomarto dalam sambutannya.

Selanjutnya Bupati Lampung Tengah juga berpesan agar tanggung jawab Pembangunan yang semakin besar bukan hanya dibebankan kepada pemerintahan saja, namun masyarakat juga dapat juga berperan didalamnya dan juga Fatayat NU dapat berandil alih dalam pembangunan, melalui gotong royong.ungkapnya.

Ketua Pelaksana Sahabati Nur`aini, S.E dalam sambutannya mengatakan,”Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada keluarga besar pondok pesantren al-falah jayasakti yang telah memberikan fasilitas tempat, dan terimakasih kepada Kepala Kampung Jaya Sakti dan seluruh jajaran panitia yang sudah ikut andil dalam membantu dan untuk melancarkan acara Hari Lahir Fatayat NU, sehingga dapat berjalan dengan lancar “. Ujarnya.

Sahabat Nur’aini menambahkan, di hari jadi yang ke 69 ini mengusung tema merajut kebhinekaan untuk persatuan . bahwa sejak kelahiran fatayat NU berkontribusi terhadap kemajuan pembangunan indonesia yang adil dan berkeadilan.dan ia berharap fatayat NU bukan menjadi objek pembangunan tetapi fatayat NU harus menjadi subjek pembangunan, kusussnya di kabupaten lampung tengah.pungkasnya.

Dalam acara ini di hadiri oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, Pengurus Rohis Suriyah PBNU KH. Ahmad ishomuddin M.Ag, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah Jaya Sakti Kyai Ridwanul Muhis, Camat Anak Tuha
Agoeng Karsa Jiwa, Kepala Kampung Jaya Sakti Suwondo, dan ketua pengurus wilayah Fatayat Provinsi Lampung, Ketua pengurus cabang fatayat Lampung Tengah, Ketua PC NU Lampung Tengah, Ketua PC Muslimat, Ketua PC Anshor, Ketua PC IPNU IPPNU, Ketua PC PMII Lampung Tengah, Ketua Rijalul Anshor Banser Pagar Nusa Lampung Tengah, dan masyarakat kecamatan anak tuha.

Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com.(Asp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *