60 % Alumnus SMA 1 Terbanggi Besar Menlanjutkan Keperguruan Tinggi

Berita Pendidikan LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. — Sebuah prestasi yang cukup membanggakan bagi pemerintah daerah, khususnya SMAN 1 Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng), karena sekitar 60 – 70 persen, siswa lulusan dari sekolah ini melanjutkan ke Perguruan Tinggi, Negeri dan swasta.

Seperti dikatakan Kepala SMAN 1 Terbanggibesar, Stepanus Wasito, M. Pd., saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (4/4/2019). Setiap tahun ada sekitar 60 persen lebih, siswa lulusan sekolah ini yang melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

“Setiap tahunnya, ada sekitar 60 persen lebih siswa kami yang melanjutkan ke perguruan tinggi. Diantara jumlah ini, banyak yang diterima tanpa melalui tes,” ujarnya.

Menariknya lagi, dari jumlah siswa yang lanjut ke jenjang PT, banyak siswa yang memilih fakultas kesehatan masyarakat, seperti keperawatan, apoteker dan ada juga kedokteran atau kebidanan.

Disinggung tentang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran (TA) 2018/ 2019, yang telah dimulai sejak Senin (1/4/2019) lalu, dan berakhir pada Senin (8/4/2019) pekan depan, hingga hari ketiga Kamis (4/4/2019), semuanya berjalan lancar tanpa ada hambatan.

Jumlah peserta UNBK sebanyak 354 siswa, yang terbagi dalam tiga ruang Lab, peserta dibagi dalam tiga sesi, yaitu sesi pertama dimulai pukul 07.30 – 09.30 wib., Sesi kedua pukul 10.30 – 12.30 wib., dan sesi ketiga dimulai pada pukul 14.00 – 16.00 wib.

Saat ini SMAN 1 Terbanggibesar, memiliki komputer sebanyak 130 unit, komputer tersebut disiapkan panitia dalam tiga Lab, dengan ditambah 3 unit laptop cadangan, yang disiapkan di masing-masing Lab.

“Setiap ruang Lab ujian, kami juga menyiapkan 1 unit laptop sebagai cadangan. Hal ini untuk mengantisipasi jika ada komputer yang mengalami kendala. Namun sejauh ini tidak kendala apapun,” jelas Stepanus.

Selain menyiapkan laptop cadangan, panitia ujian juga telah mempersiapkan 1 unit Generator Set (Genset), untuk mengantisipasi bila terjadi pemadaman listrik, yang tiba-tiba padam tanpa pemberitahuan terlebih dulu.

“Hingga saat ini, tidak ada kendala dan gangguan apapun, baik komputer, jaringan internet ataupun listrik. Tapi kami telah mempersiapkan segala sesuatunya, untuk mengantisipasinya,” pungkas Stepanus.

Berita Pendidikan LAMPUNG TENGAH, lamteng.com.(Asp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *