Bupati Loekman Mengajak Masyarakat Agar Saling Menjaga Keutuhan Dan Kedamaian.

Berita umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. — Enam rumah yang rusak mulai di lakukan perbaikan. pasca konflik di Kampung Bumiratu, Kecamatan Bumiratu Nuban, Lampung Tengah, Sabtu (23/03/2019).

Renovasi enam bangunan rumah warga di dua dusun tersebut, melibatkan jajaran TNI-Polri serta elemen masyarakat.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., yang hadir dalam acara gotong royong mengajak masyarakat agar saling menjaga keutuhan dan kedamaian Lamteng. “Stop Kekerasan,” pesan Loekman.

Loekman mengungkapkan, kegiatan renovasi fisik ini merupakan hasil dari keputusan rapat jajaran Forkopimda.

“Kedepan, saya minta masyarakat saling menjaga keutuhan dan kedamaian kita semua. Kita harus menjadi contoh orang banyak, untuk hidup rukun dan berdampingan. Tidak ada lagi perbedaan antar suku. Hal inilah yang harus kita tanamkan bersama,” ajak Loekman pada masyarakat.

Dikatakan Loekman, masyarakat Lampung Tengah semua bersaudara, yang berbeda hanya tempat tinggal. Jadi, Bupati meminta masyarakat, supaya jangan ada lagi perselisihan antar warga yang dikait-kaitkan dengan suku dan agama.

“Semua perselisihan yang akan terjadi di Lampung Tengah, ayo kita selesaikan bersama dengan musyawarah. Lamteng kedepan diharapkan menjadi daerah yang damai dan santun. Tidak ada lagi kekerasan. Jika masih ada kekerasan keluar saja dari Lampung Tengah,” tegas Loekman.

Orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini berharap, kegiatan gotongroyong memperbaiki rumah-rumah warga yang rusak akibat perselisihan beberapa waktu lalu, dapat meredam dan menghapuskan semua dendam.

“Perbaikan rumah warga di Kampung Bumiratu kita lakukan secara gotongroyong, antara Pemkab, TNI dan Polri serta elemen masyarakat,” ungkap Bupati “Gotongroyong” ini.

Sementara itu, Ester, istri Yusuf Sukardi, pemilik salah satu rumah yang direnovasi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto beserta TNI dan Polri, yang bergotongroyong memperbaiki rumah-rumah warga yang rusak pascabentrok beberapa waktu lalu.

Cegah Kenaikan Sembako, Plt Bupati Lamteng Loekman Sidak Harga Sembako Di Pasar
“Saya ucapkan terimakasih atas perhatian Bupati Loekman beserta TNI dan Polri yang telah bergotongroyong memperbaiki rumah kami,” ungkap Ester, warga Dusun Kebagusan, Kampung Bumiratu, Kecamatan Bumiratu Nuban, Lamteng.

Berita umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com.(Asp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *