Pemkab Lamteng Gelar Musrenbang 2019 Untuk Menyusun RKPD 2020

Berita Ekonomi, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. — Pemerintah Kabupaten Menggelar  Musyawarah Perencanaan Pembangunan( Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020, di Sesat Agung Nuwo Balak, Kamis, (21/3).

Kabupaten lampung Tengah, tetap diprioritaskan  pada peningkatan kwalitas sumber daya manusia (SDM) ekonomi masyarakat, dan kwalitas insfrastuktur. harap Bupati Loekman.

Selanjutnya Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengatakan permasalahan pembangunan di Lamteng.  banyak persoalan yang perlu diperhatikan.

“Di antaranya masalah pendidikan dan kesehatan yan belum optimal stunting dan kemiskinan produksi dan pemasaran hasil pertanian di tingkat petani belum maksimal banyaknya kondisi infrastruktur yang kondisinya perlu peningkatan dan perbaikan pembenahan birokrasi menuju E-government serta peningkatan kesejahteraan dan disiplin pegawai kondisi keamanan dan ketertiban potensi konflik sosial yang perlu kita jaga bersama; serta pengelolaan sumber daya alam belum mencapai tahap peningkatan kualitas hidup lingkungan masyarakat,” paparnya.

Karena itu, Loekman berharap RKPD 2020 memprioritaskan peningkatan kualitas SDM peningkatan ekonomi masyarakat peningkatan kualitas infrastruktur peningkatan tata kelola lemerintahan peningkatan keamanan dan ketertiban persatuan dan kesatuan serta gotong-royong. “Prioritas ini diharapkan dapat mewujudkan Lamteng sebagai lumbung pangan yang aman, maju, sejahtera, dan berkeadilan,” katanya.

Kepada kepala OPD dan camat, Loekman meminta menyatukan langkah dan gerak serta dengan menyusun program-program yang inovatif dengan target kinerja yang terukur. “Selain itu OPD yang terkait pelayanan publik agar dapat meningkatkan pelayanannya dan jangan ada pungli. Camat harus mengawasi penggunaan dana kampung. Kita juga harus menyukseskan Pemilu 2019. Jaga kamtibmas. Satukan niat, langkah, suara, dan tujuan! Kita wujudkan dengan semangat gotong-royong,”

Dalam pembangunan infrastruktur, Loekman menyatakan pemerintah provinsi mengalokasikan Rp104 miliar. “Kita dapat alokasi anggaran untuk pembangunan infrastruktur Rp104 miliar. Ini luar biasa,” ungkapnya.(adv)

Berita Ekonomi, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com.(Adv)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.