Bupati Loekman Hadiri Upacara Melasti Umat Hindu di Seputih Banyak

Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. — Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyoseomarto hadir di upacara melasti umat Hindu di Tirta Gangga, Kecamatan Seputih Banyak, Senin (4/3/2019).

Dalam kesempatan yang diikuti ribuan umat dari berbagai Kecamatan di Lamteng itu, Loekman menyatakan bahwa Lamteng adalah kabupaten yang diduduki oleh masyarakat dari berbagai agama. Untuk itu, dia meminta agar warga tetap hidup rukun.

Begitu pula yang dilakukan pemda lamteng. Dalam menjalankan program pemerintah, dirinya tidak membeda-bedakan suku, agama, ras dan antar golongan.

Ini dibuktikan dari salah satu program yang ada di Pemda, Yaitu perjalanan ritual keagamaan. Tidak hanya memberangkatkan haji bagi umat Islam, pemda juga memberangkatkan umat hindu beribadah ke India.

“Dari tahun ke tahun kita selalu berangkatkan 10 orang perwakilan agama hindu ke India. Tapi tidak untuk tahun ini, karena program kita alihkan ke Provinsi Bali,” kata dia.

Keputusan beralih ke Bali, diambil atas kesepakatan dari jajaran pembuka Hindu di Kampung. “Kalau di India, kata para pemuka Hindu, tidak sealiran dengan umat Hindu di Lampung. Jadi kita putuskan mulai tahun ini cukup ke Bali saja,” bebernya.

Selanjutnya, terkait danau tirta gangga, Pemda sudah memiliki rencana untuk mengembangkan menjadi destinasi wisata. “Kita bekerja sama dengan DRD untuk pengembangan danau Tirta Gangga jadi destinasi wisata. Semoga dapat terwujud. Meski danau ini kewenangan pemprov, harus tetap didukung oleh pemda Lamteng, karena bagaimanapun danau tirta gangga milik masyarakat Lamteng,” pungkasnya.(adv)

Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *