Bupati Loekman Penuhi Panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)

Berita umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. — Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto penuhi panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sekitar pukul 13.00 WIB. Sayangnya, Loekman tidak berkomentar banyak.

“Ya, saya hadir penuhi panggilan Bawaslu. Jika mau tanya hasilnya, silahkan ke Bawaslu,” katanya
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung Tengah mengapresiasi kehadiran Bupati Loekman Djoyosoemarto. Bawaslu menilai Loekman kooperatif datang memenuhi panggilan pertama ini dan menjawab semua pertanyaan.

Ketua Bawaslu Lamteng Harmono didampingi anggota Bawaslu Edwin Nur dan Wahyudi mengatakan bupati kooperatif penuhi panggilan. “Kooperatif, datang dan menjawab semua pertanyaan yang diajukan. Kita klarifikasi soal video yang beredar sekitar satu jam lebih. Apalagi hal ini sudah teregistrasi sehingga ditangani Gakkumdu. Bukan hanya Bawaslu, tapi juga Kejaksaan dan Polres Lamteng,” katanya.

Selanjutnya, kata Harmono, pihaknya akan melakukan pemeriksaan banyak saksi. “Banyak saksi yang akan kita mintai keterangan. Jika nggak ada halangan, Selasa dan Rabu ini. Undangan yang sudah dikirimkan ada 12 orangan, baik dari masyarakat, pihak kecamatan, dan kampung. Bisa saja nanti saksi yang akan kita mintai keterangan berkembang,” ujarnya.

Terkait pertanyaan yang diajukan kepada Loekman, Harmono menyatakan sekitar 20-an. “Ada sekitar 20-an pertanyaan yang kita ajukan. Semuanya telah dijawab. Ada waktu tujuh hari untuk menentukan hasil pemeriksaan. Nanti kita pleno untuk hasilnya,” ungkapnya.

Berita umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. (Asp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *