Bupati Loekman Hadiri Peresmian Pondok Pesantren Al – Musawir

Berita Pendidikan, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. — Guna menciptakan generasi ahli Qur’an yang mampu menjawab Tentangan  untuk mewujudkan pemimpin yang tangguh, berakhlak Mulia dan pedulian Sosial.
Yayasan  Trisna Asih Lampung bekerja sama dengan tokoh masyarakat  dan tokoh agama Kampung Indra Putra Subing secara resmi membuka  pondok pesantren baru, yang di berikan nama Pondok Pesantren Al Musawir.
Pondok Pesantren Al Musawir ini memiliki program unggulan Dauroh Tahfidz  Qur’an dan Muroja’ah 99 hari hafal 30 juz, tetapi kedepannya ada beberapa pengetahuan lainnya baik tentang iman dan juga teknologi.
Menurut  keterangan  Hi.Musawir Subing, selaku pimpinan pondok pesantren Al Musawir, mengatakan gagasan membangun pondok pesantren ini karena  adanya niat untuk membangun Sumber Daya Manusia Lampung Tengah yang maju dan berakhlak mulia.
“Kita ingin ambil bagian dalam pengembangan sumber daya manusia Lampung Tengah yang beriman dan berakhlak mulia. Alhamdulillah ada teman teman ustadz dari Yayasan Trisna Asih dan kebetulan kita punya tempat serta adanya dukungan dari pemerintah daerah maka Kita Bangun Pondok Pesantren AL Musawir ini”terang Hi. Musawir Subing  Minggu ( 24/2/19)
Mantan Sekdakab Lampung Tengah ini berharap kedepannya Pondok Pesantren AL Musawir ini dapat dicontoh bagi pondok pesantren yang lainnya karena selain memberikan pendidikan Al-Qur’an dan Tafsir, juga akan mengajarkan beberapa keterampilan yang dapat membantu para santri untuk mandiri.
“Kita berharap pondok pesantren ini dapat menjadi percontohan bagi pondok pesantren lain.karena disini tidak hanya belajar tentang Al-Qur’an dan Tafsir saja tetapi belajar bagaimana mengembangkan usaha dunia akhirat Iman dan teknologi yang akan kita kembangkan seperti kegiatan Agribisnis, perbengkelan dan lainnya sehingga nantinya para santri setelah lulus dari sini tidak hanya mengandalkan undangan dari orang lain untuk memimpin doa ataupun pengajian tetapi mereka sudah mampu mandiri dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari”tegasnya
Sementara itu ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lampung Tengah Hi. R. Mutawali sangat mendukung  pondok pesantren Al Musawir ini dan akan membantu dalam membesarkan nya.
“MUI Lampung Tengah sangat mendukung niat baik dari Hi. Musawir ini karena MUI dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) akan melakukan pembinaan Apalagi pondok pesantren ini nantinya akan bergerak di bidang kemasyarakatan, ada klinik kesehatan, pendidikan, dan santri nya akan di bina agar dapat mandiri. Dan DMI akan membantu kantor nya di kompleks pesantren ini jadi ini perlu kita dukung dan besarkan Saya bertanggung jawab dan ini harus kita  besarkan,”ujar Ketua MUI Lampung Tengah.
Sedangkan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang hadir sesaat sebelum setelah peresmian mengatakan bahwa ini merupakan bentuk kerjasama yang baik antara Ulama dan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan Lampung Tengah yang lebih baik.
“Ini merupakan kepedulian dari para Ulama untuk membangun Lampung Tengah seutuhnya. Saya membangun infrastruktur nya dan ulama membangun mentalnya Ini kolaborasi yang baik diharapkan kedepan Lampung Tengah  akan semakin baik” pungkas Bupati Loekman Djoyosoemarto.

Berita Pendidikan, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. (Asp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *