Loekman : Areal Tanam Ubi Kayu Di Lamteng Terluas Di Lampung, Capai 53,805 Hektare

Berita Ekonomi, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. — Bupati Lampung Tengah  Loekman Djoyosoemarto mengungkapkan bahwa Lamteng merupakan daerah agraris dan produk unggulannya adalah ubi kayu.
Hal ini dikatakan Loekman di hadapan civitas akademika dan para pejabat tinggi Universitas Lampung (Unila) di Gedung Rektorat, Lantai 2, Kampus Unila, Selasa, 19 Februari 2019.
“Saat ini, areal tanam ubi kayu di  Lamteng merupakan yang terluas di Lampung yaitu 53.805 hektare, dari total luas areal ubi kayu di provinsi ini 208.662 hektare,” ujar bupati.
Dijelaskan Loekman, saat ini produksi ubi kayu di Lamteng sebanyak 1.317.660 ton, sehingga produktivitas ubi kayu di sehingga produktivitas ubi kayu di kabupaten tersebut sekitar 244,8 ton per hektare.
Menurut Loekman, potensi produksi yang besar ini akan menjadi faktor kekuatan dalam pengembangan Sistem Inovasi Daerah (SIDA) di Kabupaten Lampung Tengah.
“Oleh karena itu, produktivitas terus diupayakan ada peningkatan dan dipertahankan keberlanjutannya. Selain itu, kualitas produksi tapioka terutama kandungan pati perlu ditingkatkan, agar mempunyai daya saing dengan produk luar negeri.”
Berita Ekonomi, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. (Asp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *