Warga Kampung Buyut Ilir Membangun Akses Jalan Antar Kampung

Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. — Warga Kampung Buyut Ilir Dusun Induk Kecamatan Gunung Sugih Lampung Tengah secara bergotong royong membangun akses jalan antar kampung yang menuju Kampung Buyut Udik, Sabtu (9/2/2019).

 

Kepala Kampung Buyut Ilir Hamim Mirza mengatakan, Gotong royong merupa­kan salah satu budaya bangsa Indonesia untuk mempersatukan warga agar ter­cipta kerukunan. Hingga kini bahkan tak sedikit masyarakat yang masih kental dengan budaya tersebut, katanya.

Selanjutnya ia menambahkan untuk mendukung kema­juan wilayah tentu diperlukan peran masyarakat guna membantu kelancaran pembangunan infrastruktur yang me­madai di setiap lingkungan. Terlebih, dengan adanya dana desa (DD) , yang dapat langsung mem­prioritaskan pembukaan jalan Baru  se­panjang 1200  meter, yang menuju Kampung tetangga  Buyut udik, Pungkasnya.

“Hamim mengatakan Jalan ini  Akan Di pergunakan Warganya untuk mengeluarkan hasil Pertanian dan perkebunan Insaya allah Bermanfaat.” katanya

Dengan di lakukan gotong royong pembukaan jalan baru sangat membantu para petani untuk mengeluarkan hasil pertanian dan perkebunan karna jika tidak di buka jalan baru maka kami sebagai petani sulit untuk mengeluarkan hasil pertanian karna tidak adanya jalan akses kami harus menyewa jalan,  kata salah satu warga hajri hamid.

“Untuk itu saya mewakili warga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kampung atas ide dan gagasannya untuk membuka jalan baru,kata Hajri.”

Berita Umum LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. (Asp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *