RSUD Demang Sepulau Raya Berkomitmen Terus Meningkatkan Pelayanan Sebagai Standar Akreditasi

Berita Kesehatan, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com.  — Pemkab Lampung Tengah berkomitemn lakukan peningkatan pelayanan kesehatan kepada warga.
Salah satunya terkait sumber daya manusia dan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Demang Sepulau Raya (RSUD DSR).
“Saya setiap dua pekan sekali melakukan pengecekan di sini (RSUD DSR). Kami berkomitmen peningkatan pelayanan dan kesehatan untuk terus ditingkatkan sebagai standar akreditasi,” kata Bupati Loekman Djoyosoemarto di selah kegiatan survey akreditasi RSUD DSR, Senin (28/1/2019).
Tak hanya itu lanjut Loekman, terkait komponen lainnya seperti kenyamanan dan keamanan di lingkungan rumah sakit juga terus ditingkatkan dengan melibatkan kepolisian dan TNI.
Tak hanya di RSUD DSR, peningkatan pelayanan kesehatan juga ditingkatkan di tingkat kecamatan Puskesmas dan Pustu.
“Pemkab Lamteng berkomitmen di bidang kesehatan terkait mutu pelayanan di RSUD DSR harus terus jauh lebih baik, selain komitken kami di bidang wawasan pendidikan,” ujarnya.
Tim Surveyor Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kementrian Kesehatan RI, lakukan survey akreditasi di Rumah Sakit Umum Daerah Demang Sepulau Raya (RSUD DSR), Senin (28/1/2019).
Sementara Ketua tim Surveyor  drg.Naydial Roesdal mengatakan, survey dilakukan untuk melihat komitmen dari RSUD DSR dalam menjalankan 15 kesepakatan yang dijalankan rumah sakit plat merah itu setelah mendapatkan akreditasi bintang lima paripurna pada 2018 lalu.
“Ini kegiatan rutin, bahwa ada 15 poin kesepakatan terkait komitmen rumah sakit yang mendapatkan akreditasi dari KARS Kemenkes RI,” ujar Naydial Roesdal.
Berita Kesehatan, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. (Asp)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.