Loekman Resmikan Ipal Komunal+MCK Instalasi Pengelolaan Air Limbah di Bandarjaya Timur

Berita Umum,LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. — Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto resmikan Ipal Komunal+MCK Instalasi Pengelolaan Air Limbah di Kelurahan Bandarjaya Timur, Kecamatan Terbanggi Besar Rabu (9/1/2019).
Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Bandarjaya Timur Asmara Jaya, selaku pelaksana mengatakan pembangunan Ipal yang menggunakan dana APBN ini menghabiskan dana sebesar, Rp 474 milyar.
Ipal ini kata dia, akan menampung limbah-limbah rumah tangga di Kelurahan Bandarjaya Timur.”Sekarang ada 26 titik rumah tangga, yang sudah bisa menggunakan Ipal ini,”terang dia
Sementara dalam sambutannya Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto meminta masyarakat di Kelurahan Bandarjaya Timur dapat menggunakan fasilitas instalasi Ipal ini bisa dengan baik.
Hadirnya Ipal ini sambung Loekman diharapkan juga akan memberi dampak positif bagi masyarakat. Dapat membangun pola hidup sehat, dan menambah semangt semarak mejaga lingkungan.
“Harapannya dengan adanya instalasi Ipal Komunal ini, drajat kesehatan masyarakat di seputaran Bandarjaya Timur ini bisa menjadi lebih baik,”kata Loekman.
Loekman menambahkan, untuk di Lampung Tengah, Ipal Komunal di bangun di 15 titik. Kedepan diharapakn, seluruh Kecamatan di Lampung Tengah bisa memiliki Ipal Komunal.”Saat ini ada 15 titik harapan kita seluruh Kecamatan yang ada bisa memiliki Iapl ini,”ungkapnya.
Berita Umum,LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. (Asp)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.