Kaum Perempuan Memiliki Peran Dalam Membangun Karakter Bangsa

Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. — Dalam rangka Memperingati Hari Ibu yang ke 90, Bupati Lampung Tengah Berikan  bantuan sembako kepada para perempuan lanjut usia (lansia) di Gedung Indor Tenis Gunung Sugih Kamis(20/12).
Loekman mengatakan bahwa perempuan utamanya kaum Ibu,  agar termotivasi untuk setia mengabdi dan berkarya bakti dan semakin meresapi dan memaknai peran strategis kita sebagai perempuan. Menurutnya  untuk melahirkan generasi cerdas, seorang perempuan khususnya ibu juga harus cerdas mendidik anak yang nantinya meneruskan estafet perjuangan bangsa. Generasi berkualitas hanya mampu dilahirkan dari ibu yang cerdas.
“Kaum perempuan sebagai ibu dari anak-anaknya memiliki peran utama dalam membangun karakter bangsa, jati diri bangsa dan budi pekerti bangsa, agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang dihormati, mempunyai jati diri, setara dengan bangsa lain,” kata bupati.
Lewat peringatan Hari Ibu, Loekman, ingin mengajak seluruh masyarakat mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan. Menurutnya, peringatan Hari Ibu dimaksudkan untuk mewariskan nilai-nilai dan semangat sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat.
“Selamat hari Ibu yang ke-90 semoga semakin majulah perempuan Indonesia. Baktimu Ibu untuk bangsa dan negara ini, untuk keluarga dan masyarakat merupakan wujud cinta kasih yang tak ternilai bagi bangsa,” pungkasnya.
Sementara Ketua GOW Lampung Tengah Elya Lusiana Loekman bahwa  tujuan dari kegiatan ini adalah mewujudkan kaum perempuan dalam hal ini adalah para ibu selampung tengah,  untuk memiliki kesadaran dan pemahaman yang baik akan pentingnya peran serta seorang Ibu bagi anak, suami dan lingkup dalam kehidupan sosial bermasyarakat bahkan kehidupan berbangsa dan bernegara.
“tindak lanjut dari peringatan Hari Ibu ini kiranya menjadi momentum agar para Ibu di kita  secara dewasa dan bijaksana memaknai fungsi dan peranan seorang Ibu ditengah upaya optimalisasi kesetaraan peran wanita dan pria dalam upaya pemenuhan kebutuhan dan kelangsungan hidup manusia”, tegasnya.
Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. (Asp)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.