Bupati Loekman Mendapat Kado Istimewa Diakhir Tahun Menerima Penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya(APE)

Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. — Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Di Akhir Tahun mendapatkan, Kado istimewa pada Hari ini Rabo (19/12) menerima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018 dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia  yang akan diserahkan langsung Oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden.
“Kadis Kominfo Lampung Tengah Drs.Hi.Sarjito Saat di Konfirmasi mengatakan penghargaan APE ini hanya bisa diberikan kepada pemerintah daerah yang mampu menunjukkan komitmen tinggi dalam pelaksanaan strategi pengarusutamaan gender (PUG) di daerah”,Katanya.
Ditambahkan Mantan Kadis Pendidikan ini, Anugerah Parahita Ekapraya (APE)  sendiri diberikan kepada pimpinan daerah, atas prestasi dan kontribusi, dalam mendukung pelaksanaan dan pengarusutamaan gender, pemberdayaan perempuan, serta perlindungan anak selain itu dijelaskan Sarjito, penerima penghargaan juga dinilai sukses melaksanakan program pemberdayaan perempuan secara berkesinambungan, melalui integrasi isu gender dalam kebijakan, program dan kegiatan pembangunan.
Penghargaan APE diberikan dari sejumlah indikator penilaian yang digunakan untuk menakar keberhasilan sebuah daerah dalam pelaksanaan rangkaian program pemberdayaan perempuan, serta perlindungan anak. Adapun indikator penilaiannya antara lain mengenai kelembagaan, dukungan forum, komitmen pemerintah, pengarusutamaan gender (PUG), pelindungan terhadap kekerasan pada perempuan dan anak, serta partisipasi masyarakat dan penguatan
Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com.(Asp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *