Bupati Lampung Tengah Loekman Hadiri Rakornas DI Jakarta

Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. — Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto di dampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (PMK) Zulfikar Irwan menghadiri Rakornas dan Evaluasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto Jakarta Pusat,
Selasa 14 November 2018.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menjelaskan, tujuan mengikuti Rakornas ini untuk meningkatkan koordinasi dan mensinergikan dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, mengingat pembangunan membutuhkan gotong royong dari semua pihak.

Oleh karenanya dibutuhkan pemahaman yang sama agar program-program yang telah ditetapkan dapat berjalan dengan baik.

“Saya atas nama Bupati Lampung Tengah berkomitmen dalam mengawal program pembangunan dan pemberdayaan masayarakat kampung melalui Dana Desa, sehingga Kepala Desa dapat memanfaatkan Dana Desa secara bijak dan optimal, untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Dan kita harus bergotong royong untuk menjadikan Desa sebagai tempat masyarakatnya mencari penghidupan yang sejahtera, maju, aman dan damai,” ungkapnya.

Sementara dikesempatan yang sama, Kepala Dinas PMK, Zulfikar Irwan berharap agar peran Tim Ahli dan Tim Pendamping Dana Desa dapat mengawal dan menyerap anggaran seratus persen ditahun 2018, sesuai dengan APBPK Kampung 2018, dan dapat turun langsung ke Kampung- kampung, sehigga kampung di Lampung Tengah menjadi kampung yang mandiri dan maju.

Turut hadir sejumlah Menteri dalam Rakornas Dana Desa diantaranya, Menteri Desa PDT dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo, Wakil Menteri Keungan , Wakil Menteri Keungan (Wamenkeu) Mardiasmo.

Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. (Asp)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.