PLKB Memberi Pembinaan Pada Kader Posyandu

Berita Kesehatan, BANGUN REJO, lamteng.com. — Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kecamatan Bangunrejo rayon 3 beserta bidan kampung mengadakan posyandu. Karena untuk meningkatkan kesehatan dan kekebalan tubuh para balita, Pelaksanannya dilakukan di Posyandu Gandaria Kampung Tanjungjaya, Kecamatan Bangunrejo, Lamteng. Selain posyandu juga diadakan pembinaan bagi kadernya,

Tujuan diadakannya posyandu itu sendiri, untuk memeriksa kondisi kesehatan para balita. Apalagi dilakukan rutin setiap bulannya, selain itu juga diberikan penyuluhan tentang KB, kemudian penimbangan balita dan imunisasi. Sehingga para balita di kampung ini terjaga kesehatan, kemudian mendapatkan gizi seimbang, dan tumbuh dengan subur.

Menurut PLKB, H. Zen Kasimin, untuk Posyandu di kampung ini setiap bulannya selalu diikuti oleh para balita. Mereka rutin melakukan penimbangan, dan imunisasi yang diberikan oleh bidan kampung setempat.

”Dengan sering dilakukannya posyandu dan imunisasi kepada balita yang ada di kampung ini, kesehatan dan perkembangan balita akan terpantau dengan baik. Sebab kesehatan balita dan warga, menjadi tanggung jawab bidan kampung dan kader posyandu. Apalagi bukan saja imunisasi yang dilakukan, karena juga diadakan palayanan KB yang diberikan kepada ibu-ibu rumah tangga di kampung ini,” ujar Zen Kasimin,Jumat (2/11).

Diharapkan, posyandu dan imunisasi ini dapat setiap bulannya dapat diikuti dengan baik oleh seluruh balita yang ada di kampung setempat. Sehingga, kesehatan dan perkembangan balita melalui posyandu dan imunisasi bisa terlayani dengan baik. Selain itu, para balita bisa mendapatkan vitamin dan lainnya di posyandu. Bagi calon peserta KB baru jangan segan-segan mengikuti program-pgoram KB yang diberikian oleh PLKB Kecamatan Bangunrejo.

Berita Kesehatan, BANGUN REJO, lamteng.com. (Asp)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.