Gabungan PJLT, Mahasiswa Dan Siswa SMANSA Turun Ke Jalan

Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. —- Pada hari kedua aksi penggalangan dana sosial peduli gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng), dilakukan oleh gabungan wartawan anggota Paguyuban Jurnalis Lampung Tengah (PJLT), Mahasiswa STKIP Tunas Palapa dan Siswa-siswi SMAN 1 (SMANSA) Gunungsugih, Kamis (4/10/2018).

Dikatakan anggota Koordinator Peduli Gempa Sulteng, Bibit Subowo, pada hari kedua aksi sosial, PJLT masih dibantu para mahasiswa dari STKIP Tunas Palapa Bandarjaya, dan ada tenaga tambahan sekitar 20 siswa-siswi dari SMANSA Gunungsugih, yang tiba dilokasi pada pukul 10.30 Wib.

“Ya Alhamdulillah, hari ini (Kamis 4/10) dibantu para siswa/i dari SMANSA Gunungsugih, sekitar 20 anak,” ujar Bibit.

Setelah istirahat, sholat dan makan siang (ishoma), kegiatan dilanjutkan dengan membagi tim menjadi dua bagian, tim pertama yang terdiri dari para siswa SLTA, masuk ke dalam lokasi pasar Bandarjaya Plaza (BJP), dengan sasaran pedagang dan pengunjung lorong tengah pertokoan pasar.

Sementara tim kedua, yang terdiri dari gabungan awak media dan mahasiswa, tetap memfokuskan pencarian dana dari pengemudi yang melintas di Jalur Lintas Sumatera (Jalinsum), tepat di depan Masjid Istiqlal Bandarjaya.

Salah satu siswi kelas Xll IPA-3 SMANSA Gunungsugih, Tasya Putri mengatakan, dirinya bersama 19 siswa lainnya, telah mendapat izin dari kepala sekolah, untuk turut bergabung dengan tim PJLT dan mahasiswa, turun ke jalan melakukan penggalangan dana peduli gempa Sulteng.

“Kami sudah mendapat izin dari Kepala SMA N 1, Bapak Haryon, beliau yang mengarahkan kami, untuk bergabung dengan teman-teman disini, melakukan penggalangan dana sosial peduli gempa di Sulteng,” ujarnya.

Tasya berharap, semoga dengan kepedulian yang lakukan ini, dapat membantu para korban bencana alam di Sulteng, dan kepada seluruh korban gempa yang selamat, semoga tetap sabar dan mengambil pelajaran dari bencana alam yang terjadi disana.

Dari hasil penggalangan dana hari kedua ini, berhasil terkumpul dana sebesar Rp3.511 ribu, dan saat ini dana tersebut tersimpan pada bendahara PJLT. Untuk aksi pada hari ketiga, Jum’at (5/10/2018) besok pagi, tim PJLT akan kembali turun ke jalan, dengan dibantu para pengurus dan anggota Karang Taruna Lamteng.

Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. (Asp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *