Kapolres Lamteng Pastikan Perketat Keamanan Selama Asian Games 2018

Berita Umum, LAMPUNG TENGAH.lamteng.com.— Asian Games 2018 sebentar lagi akan digelar di dua kota besar Indonesia, yakni DKI Jakarta dan Sumatera Selatan. Pesta olahraga yang digelar secara dua tahun sekali ini akan dimulai pada 18 Agustus 2018.

Kapolres Lampung Tengah AKBP. Slamet Wahyudi, S.IK, M.H., memastikan selama Asian Games 2018 pihaknya memperketat keamanan. Terlebih lagi agar tak ada lagi Kebakaran Hutan dan Lahan (Kahutla).

“Kita membentuk Satgas ini untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan. Dimana, di saat musim kemarau seperti ini sangat rentan terjadi kebakaran. Oleh karenanya, tidak boleh ada lagi pembakaran lahan ataupun hutan,” kata Slamet Wahyudi saat mensosialisasikan aksi Cegah Karhutla ke sejumlah perusahaan yang berada di kabupaten setempat, Sabtu (11/08/2018).

Untuk itulah dirinya membentuk satgas yang disiagakan di setiap Polsek yang ada di wilayah hukumnya. Hal itu agar dengan cepat melakukan penanganan apabila terjadi karhutla.

“Kita bentuk Satgas. Jadi kalau masih ada pembakaran lahan di perusahaan itu, maka akan dilakukan tindakan tegas,” jelasnya.

Mantan Kapolres Sabang ini pun mengimbau masyarakat ikut menjaga hutan dan lahan sekaligus ikut melakukan sosialisasi. Selain itu, pihaknya juga telah memiliki suatu aplikasi untuk memantau titik api jika terjadi Karhutla.

“Kita juga imbau dan sosialisasi kepada masyarakat ya. Termasuk alat melalui aplikasi di handphone kan ada ya, kalau ada tanda merah titik merah api kan bisa langsung dicek sama pimpinan di yang paling terdekat,” terangnya.

Oleh karenanya, lanjut dia, untuk perusahaan yang masih melakukan produksi pada lahan perkebunannya, diminta untuk menghentikan aktivitas pembakaran lahan.

“Jadi kami minta kepada seluruh perusahaan yang beroperasi di Lampung Tengah, untuk menghentikan aktivitas pembakaran lahan, dan kepada masyarakat kita imbau untuk tidak membakar hutan. Karena akan ada tindakan hukum tegas untuk semua itu,” tandasnya.

Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. (Asp)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.