Nenek Sumi Penderita Lumpuh Butuh Uluran Tangan Dermawan

Berita Kesehatan, SEPUTIH SURABAYA.lamteng.com. — Sumi Seorang nenek berusia 65 Tahun warga Dusun III, Kampung Kenanga Sari Kecamatan Seputih Surabaya, hanya terbaring kaku karna megidap penyakit strok yang di alaminya.

Penderitaan nenek ini sagat tragis, apalagi iya hanya tinggal dirumahnya hanya sebatangkara,tanpa memiliki sanak keluarga.
Lumpuh terbaring tak berdaya hanya beralaskan tikar dan papan kayu, itupun sewadaya masyarakat.

Menurut keterangan tetangga sekitar, nenek tersebut sudah menderita stroke selama 2 bulan.
Miris nya hingga kini nenek berusia 65 itu belum mendapat bantuan atau pun perhatian dari aparatur kampung maupun dari pemerintah.

“Keadaan nenek sumi sangat memprihatinkan, tidak memiliki sanak saudara. Karena menderita strok nenek tersebut tidak bisa berbicara, ataupun bergerak karena lumpuh, sehingga dalam kehidupannya sehari-hari sangat mengandalkan bantuan orang lain”, papar zaelani salah satu warga. Sabtu (26/5/2018).

Lanjutnya, selama ini nenek tersebut haya dirawat oleh tetangganya karena sudah tidak memiliki kerabat mengingat dulu ia datang bersama orang tuanya dan kini sudah meninggal. untuk makan saja iya mengandalkan uluran tangan dari warga sekitar.

“Untuk makan nenek di beri bantuan oleh tetangga sekitar, itupun seadanya. Sedangkan tempat tinggal haya berdinding triplek dan beratap asbes dan berukuran kecil, itupun hasil dari swadaya masyarakat yang peduli dengan keadaan nenek terasebut meski berukuran kecil”, ungkapnya.

Zaelani pun berharap kepada pemerintah untuk bisa membantu pegobatan secara gratis dan perawatan kesehatan nya, dan memberikan solusi agar kedepan nya sang nenek bisa hidup layak seperti manusia pada umum nya.

” saya berharap kepada pemerintah bisa membatu dalam pegobatan secara geratis, perawatan kesehatan dan bisa memberi kelayakan kehidupan bagi nenek sumi “. Ucapnya.

Zaelani pun berharap kepada para dermawan untuk bisa megulurkan tagannya agar bisa membantu biaya pegobatan sang nenek.tutupnya.

Berita Kesehatan, SEPUTIH SURABAYA, lamteng,com. (Asp)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.