Lapas Gunung Sugih Dukung Lampung Tengah Jadi Kabupaten Layak Anak

Berita Umum, GUNUNG SUGIH, lamteng.com. Kabupaten Layak Anak adalah Kabupaten yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak dan perlindungan anak. Dalam rangka mewujudkannya Lapas Gunung Sugih sedang membangun Play Land ( area bermain) dan Ruang Laktasi (menyusui) dalam lapas. Hal ini disampaikan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas III Gunung Sugih saat menyambangi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lampung Tengah, Selasa (19/2).

Syarpani menyampaikan berbagai penambahan fasilitas sedang dibangun dalam lapas guna mendukung tujuan tersebut.

” Kami sedang membangun Play Land dan Ruang Laktasi dalam lapas. Kami komitmen untuk mendukung agar Lampung Tengah menjadi Kabupaten Layak Anak sesuai dengan harapan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI”, ujar Mantan Kasi Keamanan Lapas Cipinang ini.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lampung Tengah, Mery Destiaty menyambut baik program Kepala Lapas, bahkan beliau akan menyumbangkan sarana dan prasarana untuk mendukung fasilitas dalam lapas.

” Kami akan memberikan bantuan berupa fasilitas penunjang demi terwujudnya Lapas Layak Anak. Terimakasih pak Kalapas, semoga koordinasi antar kita selalu terjalin. Kami bangga, Lapas mendukung program Pemeritah Daerah Lampung Tengah”, Ujar ibu dua anak ini menutup perbincangan dan beliau akan hadir saat peresmian di lapas nantinya.

Berita Umum, GUNUNG SUGIH, lamteng.com. (Asp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *