Bantuan Raskin Akan Diganti Voucher Belanja

Berita Ekonomi, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com.– Beras sejahtera (rastra) yang dulu dikenal dengan beras rakyat miskin (raskin) mulai di bagikan kepada masyarakat Kampung Purwodadi, Kecamatan Bangun Rejo, Kabupaten Lampung Tengah, Rabu (7/2/2018).

Kepala Kampung (Kakam) Purwodadi, Hi. Holidin mengatakan, sebanyak 300 Kepala Keluarga (KK) warga Kampung setempat telah menerima bantuan raskin dan Pemerintah Pusat.

“300 KK di Kampung Purwodadi telah kita salurkan bantuan beras dari Penerintah Pusat. Saya harap beras ini dapat meringankan beban masyarakat yang tidak mampu, dan tidak untuk di jual belikan kepada orang lain,” harap Kakam Purwodadi kepada masyarakat saat memberikan sambutan.

Ia menjelaskan, saat ini beras dalam satu saknya yang akan dibagikan kepada masyarakat hanya seberat 10 kg. “Beda dengan bantuan beras yang sebelumnya. Kalau dulu jumlah kilonya seberat 15 kg. Jadi bukan kami yang mengurangi tapi memang dari pemerintah beratnya segitu,” terangnya.

Dikesempatan yang sama Camat Bangun Rejo, Hi. Mukiman menjelaskan, beras raskin ini merupakan bantuan dari Departemen Sosial yang di bagikan gratis kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Tapi karena ini berkaitan dengan tahun politik, jika ada salah satu calon Gubernur Lampung yang mengklaem beras bantuan ini dari mereka, itu bohong tidak benar,” tegasnya.

Informasi yang didapat, tambah Mukiman, kedepanya bantuan raskin tersebut tidak lagi berbentuk beras namun berbentuk Vouccer belanja dan akan berlaku di bulan Agustus mendatang.

“Voucher ini nantinya akan di tunjuk sebuah warung yang bisa di tukar barang belanjaan untuk masyarakat yang menerima bantuan. Tapi nanti saja kalau sudah ada kepastian dari Pemerintah Pusat,” pungkasnya.

Berita Ekonomi, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com.(ASP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *