Lampung Tengah Semakin Rawan Begal

Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com.– Kasus pembegalan di Kabupaten Lampung Tengah semakin merajalela. Setelah warga Kecamatan Bekri yang menjadi korban pembegalan, kali ini warga Dusun Treteg, Kampung Padang Ratu, Kecamatan Padang Ratu, Lamteng yang menjadi korban begal.

Korban Mahpud (33) beserta anak dan istrinya dibegal dua orang penjahat, ketika korban hendak pergi ke Natar, Lampung Selatan ketempat keluarganya. Namun naas, ditengah perjalan korban harus menyerahkan kendaraannya lantaran ditodong senjata tajam oleh dua komplotan begal yang beraksi dijalan raya Padang Ratu-Gunung Sugih, tepatnya di Kampung Fajar Bulan, Kecamatan Gunung Sugih, sekira pukul 16:30 WIB, Senin (5/2/2018).

Menurut keterangan saksi, Anwar pengendara yang melintas dilokasi kejadian menjelaskan, pembegalan terjadi seketika sehingga korban tidak bisa berbuat apa-apa dan harus menyerahkan kendaraannya karena ditodong senjata tajam oleh pelaku begal.

“Kejadian nya seketika mas. Setahu saya ada dua orang menodongkan senjata tajam ke korban yang membawa anak dan istrinya. Karena ditodong korban menyerahkan kendaraannya, dan pelaku begal itu langsung membawa pergi motor korban merk Honda Revo Fit,” terang saksi yang kebetulan melintas dilokasi kejadian.

Kejadian ini pun dibenarkan Kepala Kampung Tawang Negeri, Kecamatan Pubian Marsudin yang juga sebagai saksi pembegalan.”Waktu korban dibegal kebetulan saya melintas ditempat kejadian mas. Tapi saya gak tau persis kejadiannya seperti apa. Karena saya lewat pelaku sudah berhasil memabawa kendaraan korban. Karena korban rumah nya searah dengan saya, jadi korban saya antar pulang kerumahnya karena keadaan korban sangat shok dan lemas,” terangnya.

Marak nya kasus pembegalan beberapa hari terakhir ini menyimpulkan, pihak kepolisian diwilayah hukum setempat harus ekstra bekerja dalam menangani kasus pembegalan yang semakin membabi buta. Kalau hal ini terus dibiarkan dan tidak ada tindakan, maka keamanan masyarakat sangat berbahaya khususnya warga yang hendak berpergian membawa kendaraan.

Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com.(ASP)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.