Guna Mensejahterakan Masyarakat, Bupati Mustafa Menandatangani 9 Prasasti Kampung

Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. Guna mensejahterakan masyarakat Lampung Tengah, Bupati Dr. Ir. H. Mustafa, M.H, jawab semua keluh kesah warganya.

Dalam kunjungan kerjanya ke Kampung Astomulyo, Kecamatan Punggur, Kabupaten Lamteng, dalam rangka penandatanganan perasasti 9 kampung Se-Kecamatan Punggur, sebagai tanda bukti pembangunan di setiap kampung.

Mustafa yang akrab disapa dengan bupati kece tersebut, juga membagikan penghasilan tetap (siltap) kepada rt, linmas, dan perkumpulan petani pemakai air (p3a). Memberikan sk insentif guru honor, sk tenaga kesehatan dan memberikan bantuan alat kontrasepsi, serta membagikan sertifikat usaha gratis kepada 89 warga masyarakat di Kecamatan Punggur.

Mustafa yang juga akrab disebut bupati ronda ini, juga menjawab segala keluh kesah para warganya. Dimana, gaji rt dan linmas dinaikan 5 kali lipat, dan akan dibantu unit speda motor, sebagai kendaraan oprasional dalam meningkatkan keamanan dalam menjaga kampung.

“Tahun ini gaji rt, dan linmas saya naikan 5 kali lipat, dan akan saya bantu sepeda motor sebagai oprasionalnya. Dengan harapan kerja rt dan linmas bisa lebih maksimal dalam nenjaga keamanan kampungnya,” ucap Mustafa, Kamis (1/2/2018).

Untuk kepala kampung, lanjut Mustafa, diharapkan mampu membangun jalan 2 kilometer setiap kampungnya. “Kalau kampung bagus, kabupaten pasti baik. Kalau saya bangun gedung tiga lantai masyarakat tidak akan menikmati. Tapi kalau kampung yang bangun dampaknya akan diraskan semua masyarakat. Ini kenapa saya golontarkan separuh anggaran kabupaten untuk kampung-kampung, dengan perkampungnya Rp 1 miliar. Agar supaya masyarakat lamteng bisa sejahtera,” terangnya.

Tahun ini, lebih lanjut dikatakan Mustafa, anggaran Pembinaan Kesejahtraan Keluarga (PKK), di Kabupaten Lamteng yang tadinya Rp 20 juta akan kita tambah Rp 10 juta jadi Rp 30 juta pertahunya. Dan untuk menyejahtrakan anak-anak di Lamteng, Posyandu yang tadinya Rp 20 juta akan kita tambah Rp 10 juta jadi Rp 30 juta pertahunya.

Tambah Mustafa, untuk guru honor yang belum punya Sk, tahun ini seluruh guru honor akan diberikan Sk. Bahkan, untuk guru honor yang belum mendapatkan tunjangan segera diberikan secepatnya.

“Pak kadis pendidikan, jangan sampai lupa tahun ini semua tunjangan guru honor di selesaikan secepatnya,” kata Mustafa kepada skpdnya yang juga ikut mengawal kunjungan kerja.

Dalam kesempatan tersebut, Mustafa menghaturkan pamit kepada masyarakat Se-Kecamatan Punggur. Sebab, pihaknya akan mencalonkan diri sebagai calon gubernur lampung.

Hal tersebut pun di sambut dengan baik dan positif oleh masyarakat setempat. Bahkan, masyarakat pun memberikan dukungan dan sumpah akan mendukung sepenuhnya Mustafa maju dalam pemilihan Gubernur Lampung pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Kami segenap elemen masyarakat Se-Kecamatan Punggur, yang terdiri dari kader kb, guru honor, gapoktan, angota rt, angota linmas, p3a, menyatakan kepada Mustafa, mendukung sepenuhnya mencalonkan Gubernur Lampung. Kami siap menangkan pak Mustafa sebagai Gubernur Lampung pada 27 Juni 2018 yang akan datang.” pungkasnya.

Berita Umum Lampung Tengah, lamteng.com. (Asp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *