Presiden Dipastikan Resmikan Tol dan Transmart 15 Desember

Lamteng.com,– Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan hadir secara langsung kunjungi Provinsi Lampung pada tanggal 15 Desember 2017 mendatang. Pasalnya, hal tersebut telah masuk secara resmi dalam agenda Kepresidenan.

Diketahui, agenda tersebut juga rencananya dirapatkan dahulu dengan pihak lingkungan presiden yang terdiri dari Sekretaris Kabinet, Paspamres, Rumah Tangga Kepresiden dan Unsur terkait Kepresidenan.

Sedangkan untuk agenda Kepresidenan akan turun langsung Paspamres sebelum H-7 acara ditetapkan. Paspamres disiapkan untuk melihat kondisi keamanan di Lampung, tugas utama pasukan paspamres secara khusus guna mengawal dan menjaga keaman lokasi.

Salah satu pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, mengatakan, untuk saat ini kunjungan Presiden ke Lampung akan meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang berada di Bakauheni dan Sabah Balau, Kabupaten Lampung Selatan. Sementara itu dari informasi lainya, mantan Gubernur DKI tersebut rencananya juga akan meresmikan pembangunan Trans Mart milik pengusaha Hairul Tanjung.

“Seperti yang dilakukan di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan, Presiden meresmikan Trans Mart yang dihadiri Gubernur Sumatera Selatan, Walikota Palembang dan Hairul Tanjung,” jelasnya, Selasa (28/11).

Saat di konfirmasi, Kabag Humas dan Komunikasi Publik Pemprov Lampung, Heriansyah, mengatakan jika kunjungan Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 15 Desember 2017 sudah masuk agenda resmi. Kendati demikian, Pemprov Lampung siap menyambut kedatangan orang nomor satu di Republik ini.

“Tentunya SKPD dan stakeholder akan berkoordinasi terkait program atau kegiatan yang juga akan diresmikan atau dikunjungi oleh Presiden Jokowi,” kata Heri.

Menurut Heriansyah, secepatnya Pemprov akan mengadakan rapat dalam rangka kunjungan Presiden Jokowi tersebut dengan mengkoordinasikan kesiapan penyambutan presiden nantinya.

“Pemprov melalui Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, mengucapkan terima kasih dan senang atas kunjungan Presiden RI Joko Widodo, yang sudah dipastikan masuk agenda. Kami harap Presiden juga bisa meresmikan Bandara Radin Inten II Kabupaten Lampung Selatan menjadi Bandara Internasional,” tandasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *