Pengurus DPD PAN Lamteng Gak Efektip, Sejumlah Pengurus DPC Ajukan Mosi Tidak Percaya Ke DPW PAN Lam

Berita Politik,LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. Lantaran kepengurusan Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung Tengah (Lamteng) tidak berjalan efektip, sejumlah pengurus partai tingkat kecamatan hingga kampung menyatakan sikap mosi tidak percaya terhadap Plt. Ketua DPD PAN Lamteng.

Pernyataan mosi tidak percaya ini disampaikan Ketua DPC PAN Rumbia Lamteng, Musliah usai menggelar rapat bersama para pengurus DPC dan Ranting partai dikediamannya, Rabu (1/11/2017).

“Hasil rapat yang kita gelar tadi, memutuskan mosi tidak percaya terhadap Plt. Ketua DPD PAN Lamteng. Desakan kita sementara ini kepengurusan DPD ini betul-betul solid dan bisa diajak kerjasama dari ranting-ranting dan kecamatan”,ujarnya.

Oleh karena itu, pengurus DPC dan Ranting PAN Lamteng khawatir kalau ini dibiarkan maka pada pemilu 2019 mendatang, PAN Lampung Tengah tidak akan mampu mempertahankan perolehan suara, sehingga tidak bisa mendudukan wakilnya di DPRD Lamteng dan DPRD Propinsi Lampung.

“Masalah inilah yang menyebabkan kami para pengurus DPC dan Ranting PAN Lamteng bergerak dan memohon kepada Ketua DPW PAN Propinsi Lampung untuk mengambil langkah membekukkan SK DPD PAN Lamteng. Kami berharap Ketua DPD PAN Lamteng yang ditunjuk nanti, orang yang mampu dan mengerti serta bertanggungjawab dengan keadaan PAN Lamteng. Dengan begitu pengurus DPD bisa melaksanakan MUSDALUB,”ucapnya.

Ia menilai, selama kepengurusan Plt. Ketua DPD PAN Lamteng berjalan, para pengurus DPC dan Ranting partai dibawah belum bisa berbuat apa-apa untuk bergerak membesarkan Partai, karena sampai dengan saat ini pengurus DPD Partai belum melaksanakan MUSCAB dan MUSRAN.

“Gak ada sama sekali koordinasi antara pengurus DPD dengan DPC dan Ranting partai. Gimana kami mau bergerak membesarkan Partai kalau dari DPD ke DPC maupun Ranting itu tidak ada komunikasi dan kerjasama ataupun yang lain-lain untuk kedinasan partai. Jadi bisa dikatakan PAN Lamteng saat ini matisuri”,ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Aripin Ria Putra Ketua DPC PAN Padang Ratu. Ia berharap kedepannya, pengurus DPD PAN Lamteng dijabat oleh pemimpin yang benar-benar bisa memimpin partai agar kader PAN Lamteng bisa solid.” Jangan terpecah belah seperti sekarang ini. Kalau pengurus yang diatas bisa mengayomi pengurus yang dibawah, saya pastikan PAN Lamteng bisa jaya dan berkembang”.pungkasnya.

Berita Politik LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *