CV. Tiga Dara Agung Ikut Peduli Dalam Pembangunan Pasar BJP

Berita Umum LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. Terbentuknya tata kelola pedagang kaki lima pasar Bandarjaya Plaza (BJP), yang dulunya carut marut, kini tertata rapi, tak terlepas dari peran serta CV. Tiga Dara Agung, sebagai mitra kerja PT Pandu Jaya Buana.

Komitmen CV Tiga Dara Agung melakukan tata kelola pasar BJP karena merasa ikut peduli dalam mendukung pembangunan pasar BJP agar menjadi pasar yang di harapkan pemerintah daerah dalam hal bupati Lampung Tengah Dr. Ir. Mustafa.

“Pedagang kaki lima (PKL) sebenarnya bukan benalu. Karena mereka berdagang untuk menghidupi keluarga. Pedagang PKL sebenarnya hanya perlu dibina, agar tata kelola pasar lebih baik dan tertata,” ucap Direktur CV Tiga Dara Agung Abdul Razak, Kamis (2/11/2017).

Razak menilai, bahwa sesuai dengan saran dan arahan Bupati Mustafa untuk dilakukan pembinaan terhadap para PKL, menjadi acuan CV Tiga Dara Agung.

“Kenapa kita tertantang untuk melakukan pembinaan para PKL Ini karena bupati Mustafa menginginkan pedagang PKL untuk dikelola bukan diusir. Agar terwujudnya pasar yang tertata rapih,” jelas Razak yang juga sebagai Ketua Lembanga Barisan Muda Indonesia Lampung Tengah.

Menyikapi hal ini, sejumlah pedagang kaki lima di pasar BJP merasa sangat diuntungkan dengan adanya tata kelola yang di lakukan CV Tiga Dara Agung sebagai mitra kerja PT Pandu.

Seperti yang disampaikan salah satu pedagang buah Sutini. Ia mengatakan, bahwa setelah adanya pengelolaan PKL, saat ini sudah tidak ada lagi tarikan-tarikan tidak jelas yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertangung jawab.

“Sebelum adanya tata kelola ini mas, sangat banyak tarikan-tarikan harian bahkan ada tarikan bulanan sewa. Alhamdulilah saat ini setelah di kelaola CV Tiga Dara Agung tarikan sudah satu pintu dan tidak ada lagi sewa bulanan,”ungkapnya.

Senada juga di sampaikan Sinta penjual es. Pihaknya merasa nyaman semenjak pedagang kaki lima dikelola oleh CV Tiga Dara Agung, karena tidak adanya tarikan-tarikan yang tidak jelas.

“Saat ini kami merasa nyaman mas, karena pengelola PKL CV Tiga Dara Agung siap terjun langsung dan bertanggungjawab jika ada persolan yang dialami para pedagang” tuntasnya.

Berita Umum LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *