Pohon Kemuning Ini Harganya Rp.75Juta, Apa Keistimewaannya …!!!

Lamteng.com, – Bonsai pohon kemuning ini adalah salah satu bonsai yang dipamerkan di ajang Pameran dan Kontes Bonsai yang diselenggarakan Perkumpulan Penggemar Bondai Indonesia (PPBI ) Cabang Lampung Tengah.

Bonsai bergaya tegak lurus ini, telah beberapa kali mendapat penghargaan, tak heran harganya melambung hingga Rp.75 juta. Namun sayang pemiliknya belum mau melepasnya.

Tingginya harga bonsai sesuai dengan lamanya perawatan, minimal pohon bonsai jadi sempurna membutuhkan waktu tiga tahun hingga 30 tahun.

Selain pohon kemuning, pada pameran dan kontes kali ini sekitar bebeapa jenis bonsai koleksi dari anggota PPBI, diantaranya lohansung, hokianti, beringin, aulmus, buxus, anting putri, cendrawasih, dan cemara sinensis.

Dalam ajang ini 267 bonsai dipamerkan, masing-masing bonsai memiliki keunikan, ciri khas berbeda-beda, dan berberapa kelas, diantaranya kelas prospek dan kelas regional.

Pameran dan Kontes Bonsai di Lapangan Prosida Bandarjaya Lampung Tengah ini berlangsung hingga 4 oktober 2017.

Ketua PPBI Lampung Tengah Asep Rakhmadin mengutarkan Minat pecinta tanaman bonsai di Lampung Tengah semakin tinggi, dengan diadakannya pameran ini diharapkan dapat menjadi rekomendasi dan ajang saling tukar pengetahuan.

Target utamanya adalah mengenalkan jenis-jenis tanaman kepada masyarakat serta mendukung program penghijauan lingkungan atau go green.

Di Lampung Tengah diharapkan dapat mendukung Program Kampung Entreprenur Creatif (KeCe) yang di gagas Bupati Lampung Tengah Mustafa.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *