Jaga Netralitas, Mustafa Harap KPU Lampung Tengah Sukseskan Pemilu

Lamteng.com, – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 dan Pileg 2019, Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa berharap agar komisi pemilihan umum (KPU) Lampung Tengah bisa menyukseskan pemilu.

Hal ini disampaikan bupati saat menghadiri jalan sehat bersama KPU Lampung Tengah, Minggu, 29 Oktober 2017. KPU diharapkan berperan aktif meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memilih, khususnya bagi para pemilih pemula.

“Selain menjaga netralitas, saya harap KPU Lampung Tengah berupaya maksimal untuk menyukseskan Pemilu. KPU harus bekerja profesional dan transparan dalam seluruh proses atau tahapan pilkada,” ungkapnya.

Kemudian, KPU sebagai penyelenggara pemilihan harus bekerja sungguh-sungguh dan optimal dalam seluruh proses Pemilu, mulai dari pendataan para pemilih, hingga meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

“Sebagai pemerintah daerah, saya berpesan kepada KPU agar bertindak secara profesional sesuai dengan fungsinya, dan memastikan seluruh tahapan-tahapan berjalan dengan baik,” katanya.

Sementara itu Ketua KPU Lamteng Budi Hadi Yunanto mengatakan, acara jalan sehat digelar dalam rangka gerakan sadar Pilkada 2018 dan Pileg tahun 2019.

“Acara ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia, yang akan menggelar Pilkada. Ini merupakan salah satu program KPU RI untuk menyambut partisipasi masyarakat jelang Pilkada serentak 2018. Mudah-mudahan apa yang menjadi target KPU bisa tercapai lewat acara ini,” pungkasnya.*

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.