Polres Lampung Tengah Gelar Pemeriksaan Senpi

Berita Hukum, Lampung Tengah, lamteng.com. Guna mengantisipasi dan mengetahui kondisi senjata api (senpi) yang dipinjam pakaikan anggota, Polres Lampung Tengah gelar pemeriksaan dihalaman Mapolres setempat, Selasa (17/10/17) usai apel pagi.

Pemeriksaan ini dikomandoi oleh kepala Seksi Propam Polres Lampung Tengah Iptu Yuswantoro dengan mengumpulkan seluruh personel yang dipercaya membawa senpi dinas untuk dilakukan pemeriksaan terhadap kondisi senjata apinya.

Dalam pemeriksaan itu, satu persatu personel memeriksakan senpi berikut amunisinya. Personel Propam Polres Lampung Tengah melakukan pemeriksaan secara teliti mulai dari kebersihan senpi dan administrasi Kartu Pemegang Senjata Api. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan adanya pelanggaran.

Kapolres Lampung Tengah AKBP. Purwanto Puji Sutan S.IK MH, saat dikonfirmasi mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan senpi yang dilakukan oleh anggota Polri. Selain itu, untuk mengecek keadaan senpi, sehingga personel tetap merawat senpinya dengan baik.

“Kami melakukan pemeriksaan ini secara rutin terhadap anggota yang memegang senpi dinas, termasuk administrasi dan kondisi senjata apinya guna mendukung tugas kepolisian di lapangan, dan saya menghimbau kepada seluruh anggota polres Lampung tengah agar menggunakan Senjatanya sesuai prosedur,”tuntas AKBP. Purwanto Puji Sutan S.IK.MH.

Berita Hukum, Lampung Tengah, lamteng.com. (AS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *