Pembangunan Jalan Onderlagh di Gayor Sakti Kurang Maksimal

Berita Umum, Lampung Tengah, lamteng.com. Akibat malas ngantor, Kepala Kampung Gayau Sakti, Kecamatan Seputih Agung, mendapat teguran keras dari Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, saat melakukan kunjungan ke Balai Kampung Gayau Sakti, Senin (25/9/2017).

Kunjungan Wabup Loekman ini ingin membuktikan kebenaran isu yang beredar di Media, bahwa Kepala Kampung Gayau Sakti ngantor dihari Sabtu saja. Dan hasilnya terbukti karena tidak ada satupun pegawai yang bertugas dikantor ini.

“Saya sangat kecewa dan kesal melihat aparatur tidak ada satupun yang masuk dihari Senin ini. Saya langsung telpon Camat untuk mengumpulkan para aparatur kampung yang bertugas. Bagaimana masyarakat ingin membuat surat menyurat dokumen kependudukannya kalau kantornya saja tutup seperti ini.”ucapnya.

Atas kejadian ini Loekman meminta Kepala Kampung Gayau Sakti menghadap dirinya dikantor Selasa besok.”Kepala Kampungnya besok saya panggi kekantor apa alasan dia ngantor dihari Sabtu saja. Sayah harap kejadian ini dapat dijadikan pembelajaran bagi Kepala Kampung yang lain, jangan dianggap remeh, apapun bentuknya masyarakat yang di rugikan,”ujarnya.

“Buat pembagian kerja dalam sehari untuk aparatur kampungnya. Minimal ada satu orang stanbay tugas dikantor ini. Dan Carek yang sudah PNS wajib ngantor tidak ada alasan apapun.”lanjutnya.

Dalam kunjungan ini orang nomor dua dikabupaten berjuluk Bumi Beguai Jejamo Wawai ini juga meminta Kepala Kampung Gayau Sakti memperbaiki bangunan jalan onderlagh yang kondisinya belum maksimal.

“Saya ingatkan Carek Purwanto segera perbaiki onderlagh yang kurang maksimal. Ini saya bilang tidak bagus karena saya liat tatanan batunya tidak standar. Kalau hanya batu di hampar seperti ini tidak perlu pakai tenaga ahli, siapapun pasti bisa. Pak Carek tolong beritahu Kepala Kampung nya,”tegasnya.

Pernyataan ini diberikan karena jika nanti ada masalah pemerintah daerah yang repot termasuk dirinya. Sebelum terlanjur ia meminta batunya di tambah dan usahakan posisinya berdiri dan diberikan kancingan kanan dan kiri ditengah supaya mengikat.

“Kembali saya ingatkan, bahwa pekerjaan ADD jangan sampai di buat main-main, boleh mengambil untung, namun sesuai dengan aturan, jangan semaunya, saya tidak ingin Kepala Kampung masuk penjara gara-gara dana desa. Bekerjalah sesuai dengan aturan.”pungkasnya.

Menyikapi hal ini Carek Gayau Sakti Purwanto menyatakan segera berkordinasi dengan Kepala Kampung untuk memperbaiki pekerjaan onderlagh yang belum maksimal.
Ia menjelaskan, bahwa pekerjaan onderlagh Kampung Gayau Sakti tahun ini sepanjang 2,63 km dengan anggaran 540 juta yang dialokasikan dibeberapa wilayah.

“Senin besok kita akan koordinasi dengan aparatur kampung terkait kunjungan pak Wakil Bupati. Aparatur kampung akan kita bagi tugas agar setiap hari ada petugas dikantor. Dan sesuai dengan arahan pak Loekman kami siap memperbaiki pekerjaan onderlagh yang belum maksimal.”ungkapnya.

Sementara Camat Seputih Agung Sariman menjelaskan, sesuai arahan Pak Wabup, pihaknya sudah membuatkan tim untuk memantau pekerjaan onderlagh Gayau Sakti yang diminta untuk di perbaiki.”Saya harap kejadian seperti ini menjadi pelajaran Kepala Kampung yang lain agar lebih hati-hati dalam mengelola dana desa.”tandasnya.

Berita Umum, Lampung Tengah, lamteng,com

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.