Ketua DPC LSM BASMI Siap Mengawal Program Pemerintah Daerah Lamteng

Berita Umum,Lampung Tengah, Lamteng.com. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Swadaya Masyarakat Barisan Muda Indonesia (LSM-BASMI) Kabupaten Lampung Tengah siap mengawal dan membantu pemerintahan setempat dalam menjalankan program-program pemerintah daerah Lamteng dari tingkat kampung.

Pernyataan ini disampaikan langsung Ketua DPC LSM BASMI Lamteng, Abdul Razak didampingi Sekertaris Herwansyah kepada awak media diruang kerjanya, Selasa (19/9/2017).

Razak mengatakan, bahwa dukungan yang diberikannya bukanlah tanpa alasan yang jelas. Namun ia menilai, program-program yang digulirkan Pemkab Lamteng dalam hal ini Bupati Mustafa sangatlah efektip untuk menciptakan keamanan dan mensejahterakan masyarakat diwilayah setempat.

“Program-program yang dibangun Bupati Mustafa ini sangatlah baik. Salah satu contohnya program Ronda malam yang digulirkan beliau mampu menekan angka kriminalitas di Lamteng. Selain menciptakan keamanan, Ronda juga efektip meminimalisir konflik sosial diwilayah ini,”ungkapnya.

Razak menjelaskan, bahwa cikal bakalnya LSM ini berdasarkan kesepakatan masyarakat. Sehingga pihaknya akan menggali informasi dikalangan masyarakat ditingkat kampung. Ia menyatakan siap menjebatani permasalahan-permasalahan yang dialami masyarakat ke Instansi pemerintahan sesuai dengan persoalan yang ada.

“Ini mandat yang diberikan langsung dari pimpinan pusat LSM Basmi kepada saya. Insya Allah jabatan ini akan saya emban dengan amanah. Dan Implementasinya kita akan menjembatani permasalahan masyarakat dikampung ke semua Instansi pemerintahan sesuai dengan persoalannya. Begitu sebaliknya, kita juga siap menjebatani pemerintah daerah Lamteng untuk menyampaikan program-program pemerintah kepada masyarakat,”ucapnya.

Salah satu tokoh pemuda di Dusun Karang Sari ini menambahkan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan pengukuhan PAC di 28 Kecamatan di Lamteng. Hal ini dilakukan agar perwakilan LSM Basmi ditingkat kecamatan dapat tersebar untuk menggali informasi masyarakat dan menyampaikan program-program pemerintahan setempat.

“Kita mengawal program pemerintahan ini agar program yang digulirkan pemerintah benar-benar dapat dirasakan masyarakat,”tegasya.

Ia berkeyakinan, program yang digulirkan Pak Mustafa sangat baik dan efektip untuk kemajuan kabupaten dan kesejahteraan masyarakat.

“Kita juga akan mensosialisasikan fungsi daripada tugas-tugas LSM. Karena selama ini banyak masyarakat awam yang belum mengetahui apa sih fungsi dari LSM itu sendiri. Saya juga akan memberikan sanksi tegas kepada seluruh pengurus Kecamatan yang melakukan perbuatan-perbuatan yang melanggar aturan dan menyimpang didalam koridor organisasi ini.”Pungkasnya.

Berita Umum, Lampung Tengah, lamteng.com. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *