Tarik Dana 3 Juta, Kepsek Diduga Sebagai Dalang Pungli

Lamteng.com, – Kepala SMA N 1 Punggur Lampung Tengah Drs. Suronto diduga menjadi dalang Pungutan Liar (Pungli) terhadap sejumlah siswa baru disekolah ini.

Keterangan salah satu wali murid yang enggan disebutkan namanya kepada wartawan mengatakan, Suronto selaku kepsek telah melakukan penarikan biaya dari siswa didik baru sebesar Rp. 3.000.000, (tiga juta rupiah) untuk satu tahun.

Sebelumnya, meski sempat mengelak atas dugaan pungli yang terjadi disekolah tersebut, Suronto yang dikejutkan dengan ditunjukkanya bukti berupa kwitansi yang dibubuhi tanda tangan dan cap stempel sekolah dengan raut wajah kebingungan akhirnya mengakui adanya pungutan liar yang terjadi disekolah yang dipimpinnya.

Akan tetapi, dirinya mengaku pungutan yang dilakukan tersebut sudah lebih dulu melalui rapat komite yang juga disetujui oleh wali murid. Dari hasil pengamatan diketahui adanya beberapa kejanggalan di beberapa item tertulis didalam bukti pembayaran.

Hingga kini kasus dugaan pungli yang terjadi masih akan diteruskan kepada pihak yang berkompeten untuk mengambil sikap dalam upaya pemberantasan praktek pungli disekolah serta penegakkan hukum yang tegas.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *