Jalan Propinsi di Pringsewu Rusak Parah

Jalan Propinsi di Pringsewu Rusak Parah

Berita Umum, Pringsewu, lamteng.com. Kerusakan sejumlah jalan provinsi di Kabupaten Pringsewu dikeluhkan masyarakat setempat. Mereka berharap gubernur Lampung bisa turun langsung untuk meninjau jalan dan memperbaikinya. Terlebih kerusakan yang sudah parah menyebabkan kemacetan, khususnya ketika hujan.

Seperti yang di upload akun Facebook Siti Mualifah dan dikomentari beberapa nitizen terkait jalan rusak yang terjadi di Jl. Kh. Gholib Pringsewu. Kondisi jalan rusak terjadi di beberapa titik dan hampir di sepanjang jalan tersebut. Ketika hujan, kondisi jalanan seperti kubangan dan menyebabkan kemacetan, karena pengendara harus ekstra hati-hati saat melintas.

Nur, warga Kelurahan Pringsewu Utara menuturkan kondisi jalan rusak di KH. Gholib sudah bertahun-tahun. Saat hujan tiba, di sejumlah titik mengalami banjir, menyebabkan jalan cepat rusak. Kerusakan terparah terjadi di depan percetakan Kilimanjaro, Lingkungan v depan Gang Cempaka dan area jembatan sebelum Rejosari.

“Saat panas berdebu dimana-mana. Saat hujan, jalanan banjir seperti kubangan. Pengendara harus ekstra hati-hati saat melintas, terlebih kondisi jalan rusak parah. Tak jarang kubangan merusak mesin kendaraan mereka,”ungkapnya.

Sebagai jalan provinsi, dia berharap agar Gubernur Lampung bisa terjun dan memperbaiki jalan. “Jalan-jalan kabupaten di Pringsewu Insya Allah sudah banyak yang bagus. Justru jalan jelek malah jalan provinsi. Kami harap gubernur turun langsung dan meninjau jalan-jalan provinsi yang rusak di Pringsewu,” imbuh Nur.

Senada disampaikan Rohiman, pengendara yang melintas. Menurutnya tidak hanya Jl. Kh. Gholib, kondisi jalan dari pasar Pringsewu hingga Kecamatan Sukoharjo banyak yang rusak parah. Sudah sekitar lima tahun lebih jalan tidak diperbaiki.

“Kalau toh diperbaiki hanya tambal sulam. Saya harap ini menjadi perhatian pemerintah. Sebagai salah satu kabupaten maju di Lampung, sangat disayangkan masih banyak jalan rusak di Pringsewu khususnya jalan provinsi. Kapan jalan rusak di Pringsewu diperbaiki? Ini PR yang harus segera diselesaikan,” tandasnya.

Berita Umum, Pringsewu, lamteng.com. (AS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *