Wakil Bupati Loekman Joyosoemarto Kuker Ke PT. Mukti Panel Industri

Wabup Kuker Ke PT. Mukti Panel Industri

Berita Ekonomi,Lampung Tengah, lamteng.com. Wakil Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto mengapresiasi PT. Mukti Panel Industri, atas program CSR yang digulirkannya. Wabup menilai, langkah-langkah yang dilakukan pihak perusahaan tersebut sangat baik dan efektip untuk kemajuan kabupaten dan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Kami apresiasi atas program CSR pihak perusahaan. Saya lihat juga kondisi pabrik dan proses pengelolaannya sudah profesional dan bersih,”ujar orang nomor dua dikabupaten berjuluk Bumi Beguai Jejamo Wawai ini, saat melakukan kunjungan kerja ke PT. Mukti Panel Industri, di Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Selasa (5/9/2017).

Kunjungan kerja ini juga, kata Loekman, dalam rangka pengecekan dan menjalin silaturahmi serta komunikasi antar perusahaan dengan pemerintah.
?”Saya harap kunjungan kerja ini dapat mempererat lagi hubungan kerjasama antar perusahaan dengan pemerintahan dan dapat meminimalisirkan terjadinya kesalah pahaman.”pungkas bupati yang berpasangan dengan Mustafa ini.

Sementara Jenderal Manager PT. Mukti Panel Industri, Idi Nugraha menjelaskan, bahwa
PT. Mukti Panel industri sendiri bergerak dibidang pembuatan MDF (medium density fiberboard) dengan kapasitas produksi +- 10.000 M3/bulan.

“Untuk luas area PT sendiri 25 Ha dengan total karyawan 212 yang mengadopsi karyawan lokal sebanyak 115 atau 64% dari keseluruhan karyawan.
?Kalau untuk hasil produksi biasanya kita export market 90% (asia,eropa) dan local market 10% (distributor),”terangnya kepada awak media.

PT. Mukti Panel Industri juga, lanjutnya, memiliki program penanaman 100.000.00 bibit pohon untuk penghijauan dan menjaga lingkungan. Program ini merupakan bentuk CSR pihak perusahaan kepada masyarakat setempat dan pemerintah. Untuk proses pembibitan pohon akasia sendiri akan di distribusikan di lingkungan perusahaan yang berjarak radius 10 KM dari pabrik.

“Saya atasnama perusahaan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Wakil Bupati Lamteng. Dengan kedatangan Pak Loekman ke perusahaan kami artinya hubungan perusahan dengan pemerintah bisa lebih di tingkatkan lagi dengan program-program kami,”ujarnya.

Idi mengungkapkan, bahwa selama berdirinya PT. Mukti Panel Industri? di Lamteng, pihaknya tidak pernah menemui masalah sekecil apapun, karena memang selama ini hubungan perusahaan dan pemerintah berjalan sangat baik. Ia juga menyatakan akan terus bersinegi dengan pemerintah dengan maksimal.

“Semua program- program yang ada di daerah akan kita dukung dan kita ikuti. Dan sasaran untuk program CSR kita adalah lahan- lahan terbuka untuk warga sekitar yang akan kita intensifkan dalam penanaman bibit akasia ini. Sehinnga bisa mendapatkan hasil yang baik dan mampu menjalin kerjasama dengan pihak perusahaan.”tandasnya

Berita Ekonomi, Lampung Tengah, lamteng.com. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *